Waspada Demam Berdarah, Klinik Lapas Warungkiara Gerak Cepat Lakukan 3 Langkah Preventif

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Penyakit Demam Berdarah mulai merebak lagi di kalangan masyarakat. Pagi ini, Tim Klinik Lapas Warungkiara melaksanakan 3 langkah Preventif. Kamis (19/01/2023)

Kegiatan Preventif Penyakit DBD ini dilaksanakan melalui 3 Kegiatan sekaligus, yaitu Penyuluhan Kesehatan Bagi Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Warungkiara, Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan Fogging di Area dalam dan luar Lapas Warungkiara. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Tim Klinik Lapas Warungkiara bekerjasama dengan Puskesmas Warungkiara.

Kegiatan penyuluhan Kesehatan dilaksanakan di Gazebo Lapas Warungkiara yang diikuti oleh 266 WBP perwakilan dari Setiap Blok. Kegiatan diawali dengan Pemaparan dan Penyuluhan Kesehatan terkait Penyakit DBD oleh Dr. Ida dan Dr. Muh. Riki dari Puskesmas Warungkiara.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pelaksanaan bersih-bersih kamar hunian dan Penaburan Bubuk ABT di penampungan Air yang ada di Blok Hunian. Kegiatan ditutup dengan pelaksanaan Fogging di Area Blok dan kamar hunian serta Area Lapas Kelas IIB Warungkiara.

3 Langkah Preventif DBD ini bertujuan agar seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Warungkiara dapat terus menjaga kesehatan dengan melaksanakan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) sehingga terhindar dari berbagai penyakit termasuk Wabah DBD.

(A Zazuli)

Sumber : Humas L’kiara

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.