Warga Selabintana Rayakan Jalan Beton Baru dengan Makan Bareng Nasi Liwet di Jalan Sepanjang Ratusan Meter

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM -Unik dan menampakkan kekompakan, Warga Selabintana merayakan syukuran atas beresnya proyek jalan beton baru di wilayahnya dengan makan bersama, Jumat (23/09/2022).

Yang unik adalah, perayaan dengan makan nasi liwet bersama tersebut dilakukan di jalan sepanjang 152 Meter yah baru di beton.

Kepala Desa Sudajaya Girang, Edi Juarsyah bersama ratusan warga menyantap nasi liwet dan lauk pauk yang dihidangkan di atas daun pisang sepanjang 152 meter di sepanjang jalan beton Kampung Selabintana Wetan dengan lahap.

Edi Juarsah mengatakan, warga di tiap RT bergotong-royong memasak nasi liwet dan aneka lauk pauknya. Semoga cara ini dapat meningkatkan solidaritas antar warga sehingga tercipta kekompakan dan kebersamaan yang lebih dalam.

“Alhamdulillah, Kampung Selabintana Wetan, Desa Sudajaya, Kecamatan Sukabumi membuat rekor unik di bidang kuliner dengan menghidangkan nasi liwet sepanjang 152 meter.

Ratusan warga RW 003 yang bergotong-royong membuat nasi liwet sepanjang 152 meter itu mengelilingi sajian makanan yang tampak lezat dan menggiurkan selera makan,” ujarnya.

Edi juga menambahkan, nasi liwet sepanjang 152 meter tersebut dibuat sebagai rasa syukur atas selesainya jalan beton baru sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sukabumi.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula Camat Sukabumi, Gin Gin Ginanjar Permana yang mengapresiasi kekompakan warga yang rela memasak nasi liwet dan lauknya secara patungan hingga tersedia nasi liwet sepanjang 152 meter

“Kegiatan ini sebagai bentuk syukur warga atas selesainya pembangunan betonisasi jalan di wilayah kami yang didanai oleh bantuan provinsi. Ini juga bagian dari rangkaian penutupan panitia HJKS (Hari Jadi Kabupaten Sukabumi) ke-152 tingkat Kecamatan Sukabumi. Makanya panjang nasi liwet itu 152 meter. Maknanya ke situ,” ujar Camat Sukabumi Gin Gin.

(A Zazuli)

 363 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.