Warga Sangiang Ki-Akdar, Gelar Pemotongan Enam Hewan Qurban

Kiakdar-Cybernewsnasional.com

TANGERANG, MCNN – Warga Kampung  Sangiang Ki-Akdar, tepatnya gang Mushola Al-Muttafiqien melaksanakan proses penyembelihan enam (6) ekor hewan qurban yang terdiri dari tiga (3) ekor sapi dan tiga (3) ekor kambing, berjalan dengan lancar. Sabtu (01/08/2020).

Penyembelihan hewan qurban tersebut dilaksanakan di lapangan kosong, Kampung Sangiang, RT-04 RW- 04, Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, dan tetap mengikuti aturan pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan, baik panitia maupun masyarakat yang akan menerima daging qurban.

Sesuai pantuan Media Cyber News Nasional (MCNN), agar tidak terjadi antrian dan penumpukan massa yang panjang, maka cara pembagiannya sudah diatur sedemikian rupa, yaitu dengan menggunakan sistem kupon, dan kupon yang disediakan oleh panitia sebanyak 531 kupon.

Ketua panitia qurban, H. Surdianto menjelaskan, pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban di laksanakan hari sabtu, karena sudah kesepatakan para panitia, Alhamdulillah berjalan dengan lancar , ini berkat kerja sama para panitia qurban semuanya.

“Bersyukur semuanya lancar, tadi ada sih satu hewan sapi yang sempet ngamuk, tapi semuanya bisa di kendalikan,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan dalam proses pelaksanaan penyembelihan hewan qurban, panitia menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan menyiapkan Sarana cuci tangan dan sosial distancing.

Menurutnya dalam masa pandemi covid-19 saat ini, memang semua harus hati-hati karena semua tidak tahu penyebaran virus tersebut datang dan perginya.

“Alhamdulillah, Pelaksanaan penyembelihan sampai pembagian hewan qurban terlaksana dengan baik, ”

H.Surdianto, kepada MCNN memberikan penjelasan lebih lanjut, bahwa daging qurban yang sudah di sembelih nanti akan di bagikan kepada warga sekitar kampung sangiang, dan dirinya berharap daging tersebut  bisa sangat bermanfa’at bagi penerima dan pemberi, dan semuanya menjadi berkah, pungkasnya. (Angga).

 144 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan