Warga Rukun Tetangga di RW 03 Perum Mangkalaya I Punya Ketua RT Baru !

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Warga Rukun Tetangga di RW 03 Perum Mangkalaya I punya Ketua RT Baru ! Pertemuan RT 03 RW 03 warga Perumahan Griya Mangkalaya Desa Cibolang Kecamatan Gunungguruh yang lebih dikenal denga sebutan Perum Mangkalaya I berhasil memunculkan sosok RT baru yang dipilih berdasarkan aklamasi.

Kegiatan warga yang dilaksanakan di Masjid AsSyuhada tersebut diikuti oleh 27 warga setempat dan 3 tamu undangan dari Dewan Kemakmuran Masjid AsSyuhada dan ketua RW 03.

 

Adapun RT baru yang terpilih memegang amanat ke-RT an adalah Bapak Junaedi, salah satu warga di RT 03 RW 03 menggantikan Bapak Akes yang mengundurkan diri dari jabatan Ketua RT sebelumnya.

Usai terpilih, Ketua RT baru menyampaikan kesanggupan dan niatnya untuk mengemban amanah serta menjadikan program bersih lingkungan menjadi program pertamanya untuk masyarakat.

Ketua Panitia pemilihan RT, Mulyadi mengungkapkan harapannya, semoga ini menjadi contoh baik dalam demokrasi yang baik di lingkungan Perum Mangkalaya.

“Semua dibahas disini agar tidak ada uneg-uneg dikemudian hari atau pembicaraan di belakang, kita berharap semoga kepemimpinan yang baru ini dapat membawa warga RT 03 RW 03 Desa Cibolang (Perum Mangkalaya I – Red) menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu mantan ketua RT yang mengundurkan diri dari jabatan, Bapak Akes, menyampaikan, tidak ada hal apapun sebagai alasan mengundurkan diri.

“Hanya saja saat ini sedang benar-benar fokus dalam kegiatan keluarga dan pekerjaan. Semoga dengan Ketua RT yang baru akan semakin baik dan baik lagi. Selain itu agar sesuai dengan harapan bersama yakni bukan hanya rukun tetangga, tetapi tetangga yang rukun, aamiin,” kata Akes.

 

Dalam kesempatan tersebut, salah satu warga RT 03 Bapak Hari Riyadi yang juga Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sukabumi memberikan masukan terkait pengajuan SK ke-RT an dan ke RW-an dari Desa dan Kecamatan.

“Sesuai Permendagri no 18 Tahun 2018 yang mengatur kelembagaan desa dan lembaga adat. Perlu di SK kan secara resmi ke pemerintah Desa dan Kecamatan demi efektifitas dan meningkatkan fungsi kemasyarakatan lembaga RT dan RW,” kata Hari.

Ide tersebut disambut positif oleh warga yang hadir dan akan dilaksanakan oleh RT terpilih.

Nampak hadir dalam kegiatan, Ketua DKM AsSyuhada dan pengurusnya serta ketua RW 03, Ir.Sutarjo.

Diketahui, dalam forum pertemuan warga tersebut juga disampaikan ide bersama untuk mengadakan pertemuan rutin RT 03 serta disampaikan kas terakhir RT 03 sejumlah RP.4,5 juta dan tabungan pembelian tanah makam tambahan senilai 10 Juta-an.

Kegiatan berjalan lancar, usai serah terima ketua RT lama ke ketua RT yang baru, acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh ketua DKM AsSyuhada dan dilanjutkan ramah tamah serta makan bersama.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.