HTML5 Icon

Warga Pinggir Kali Sabi Datangi Kantor Perwakilan BBWSCC

TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Komunitas Masyarakatnya Pinggir Kali Sabi (KMPKS) datangi kantor perwakilan Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) yang beralamat di Jalan Sangego Raya, Pintu Air 10 Tangerang Provinsi Banten. Senin (13/01/2020). pagi.

H.Sugandi selaku Koordinator Komunitas Warga Pinggir Kali Sabi kepada media mengatakan.

Warga-Cybernewsnasional com

” Kami sengaja datang kesini dengan beberapa perwakilan untuk menanyakan kepastian pelaksanaan Turap Kali Sabi, yang sejak Tahun 2012 sejak Bapak Wahidin Halim menjadi walikota Tangerang sampai sekarang tahun 2020 hanya sebatas wacana saja, padahal rumah kami selalu kebanjiran,” ucapanya.

Disisi lain H.A.Muladi selaku Kasie.UPDT Pengelolaan DAS Cidurian – Cisadane yang diwakili oleh Rano Ardiansyah kepada media menjelaskan bahwa wewenang sungai kali sabi itu adanya di Ciliwung Cisadane paling ini kita terima surat dari Masyarakat Periuk Jaya (KMPKS) dan nanti kita limpahkan lagi langsung ke pihak Ciliwung Cisadane. Insya Allah Siang ini dari perwakilan BBWSCC yang di Cawang akan datang ke sini.

BBWSCC-Cybernewsnasional.com

” Untuk saat ini, saran kami, mohon masyarakat harus tetap waspada, karena curah hujan masih cukup tinggi sampe bulan maret, nanti masalah debit atau tinggi muka air kita selau informasikan ke masyarakat,” tambahnya.

Roland Marbun, salah satu perwakilan masyarakat yang hadir ketika diwawancarai media, Ia berharap kepada pemerintah supaya segera melakukan penurapan Kali Sabi, dan tidak tumpang tindih saling melempar tanggungjawab antara pusat dan daerah.

“Saya sih selaku rakyat, ga tau itu tanggung jawab pusat atau daerah, yang penting segera ada solusi dan aksi dalam penanganan Banjir, mau urusan pusat atau daerah toh kami ini adalah rakyatnya juga,” tegas Roland Marbun.

Tanggul Kali Sabi-Cybernewsnaaional.com

Ditempat yang sama H.Gandi juga berharap untuk jangka pendeknya Tanggul sementara yang menggunakan karung tanah supaya segera dilakukan perbaikan yang permanen sehingga warga perumahan Periuk Jaya Permai tidak selalu was was apabila datang hujan, termasuk tanggul yang berada di sekitar pintu air empang Periuk Jaya yang sangat mengkhawatirkan kondisinya.

“Solusinya hanya satu yaitu  segera Turap Tanggul Kali Sabi, atau bikin bendungan diujung Kali Sabi supaya air dari Cisadane tidak bisa masuk ke Kali Sabi, dan Air dari Kali Sabi apabila airnya tinggi, bisa di pasang pompa untuk di buang ke Cisadane, ga jauh seperti system  yang dilakukan di DKI,” pungkasnya.

(Vidos).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: