Warga Pebayuran Apresiasi Pembuatan Akta Kelahiran Gratis

Bekasi, MCNN.Com – Warga yang berada di lima desa di kecamatan Pebayuran merasa senang dengan adanya program pembuatan akta kelahiran secara gratis yang digulirkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil ( Disdukcapil) kabupaten Bekasi.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bekasi, Hudaya mengatakan, program Dukcapil Bekasi Menyapa Masyarakat bertujuan untuk membantu warga yang menemui kendala dalam mengurus dokumen administrasi kependudukan berupa akta kelahiran.

” Gratis dalam rangka membantu masyarakat dalam memenuhi administrasi dimasyarakata, ‘ jelasnya ketika dihubungi wartawan MCNN.Com Senin ( 10/11/2020)

Dina warga Bantarjaya mengatakan bahwa dirinya senang bisa mengurus akta kelahiran anaknya yang belum sempat diurus.

” Senang pak gratis, apalagi sekarang akta kelahiran dijadikan syarat buat masuk sekolah, ” jelasnya ( 10/11/2020)

Sementara itu Kepala Urusan ( kaur) pemerintahan kecamatan Pebayuran Warjion menjelaskan bahwa di Pebayuran qoutanya paling besar, meliputi lima desa yang berada di kecamatan Pebayuran.

” Ada lima desa yang mendapatkan qouta pembuatan akta kelahiran gratis diantaranya desa Bantarjaya, Bantarsari, Kertajaya, Karangjaya dan Kertajaya, ” ungkapnya.

” Syaratnya mudah cuma foto copy KTP, Kartu Keluarga, dan foto surat nikah, ” tambah Ayi Sekertaris Desa Bantarjaya.* ( Awih- Apen )

 

 

 836 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan