Warga Muara Baru Terindikasi Covid -19 Dirujuk ke RSKD

Jakarta. MCNN – Pada hari jumat 29 Mei 2020 pukul 09 : 30 Wib, beredar video evakuasi warga Muara Baru RW.17, terindikasi Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Penjaringan Kelurahan Pejagalan Jakarta Utara.

Beredar juga data berlangsungnya kegiatan penjemputan evakuasi pasien positif covid – 19 yang dipimpin langsung oleh tiem medis dari Puskesmas Kecamatan Penjaringan oleh dokter Ihksan dan selanjutnya Pasien terindikasi terkena covid- 19 sebanyak 19 orang dari Muara Baru dikirim ke RSKD Duren sawit Jakarta Timur, untuk tindak lanjut Perawatan secara medis.

Kepala Sudin Dinas Kesehatan Jakarta Utara Yudi Dimyati membenarkan bahwa 19 orang warga Muara Baru telah dirujuk ke Rumah Saki Khusus Daerah ( RSKD ) Duren Sawit Jakarta Timur.

” Benar ada 19 orang warga Muara Baru positif Corona tanpa gejala dan semuanya sudah dirujuk ke RSKD Duren Sawit,” terang Yudi melaui data selulernya (29/05/2020).

Lanjut Yudi, bahwa pasien dibawa kerumah sakit untuk memudahkan penanganan dan melakukan isolasi yang tepat. Supaya cepat penangananya dan jika di isolaai dirumah tidak memungkinkan, ” tambahnya.

Camat Penjaringan Devika Romadi memebenarkan, warganya ada yang terindikasi Covid-19 sehingga di jemput tim medis Puskesmas Penjaringan.

Kata Devika, sebanyak 23 orang beberapa hari lalu melakukan test swab hasilnya positip. 19 orang di bawa ke RSKD Jakarta Timur dan empat orang tersebut diantaranya dua orang ada di Kampung, satu orang lagi ada di RS. DR Suyoto Jaksel sejak tanggal 28 Mei 2020 dan satu orang lagi belum ditemukan,” jelasnya.( Sunarno )

Tinggalkan Balasan