Warga Miskin Pemegang Kartu Keluarga Sejahtera Luput Menerima Bansos

Bsnsos-Cybernewsnasional.com

TANGERANG, MCNN – Viralnya foto Icing, orang tua renta yang viral di media sosial, membuat gerah pihak aparatur pemerintah setempat.

Pasalnya, Icing mempunyai kartu program keluarga sejahtera yang di keluarkan oleh pemerintah sejak tahun 2014, namun dirinya merasa tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Miskin-Cybernewsnasional.com
Bapak Icing dijenguk Ketua RT. Setempat

Bapak Icing tinggal di RT.003 RW.014  Kelurahan Salembaran Jaya Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang, yang hanya bisa tidur di ruang tamu beralaskan karpet di rumahnya yang sempit.

“Walau memiliki kartu program keluarga sejahtera, kakek Icing tidak pernah mendapat bantuan apapun dari pemerintah,” papar Ketua RT setempat.

Ketua RT 03, Irwan mengatakan kepada Media Cyber News Nasional (MCNN) bahwa bapak Icing sejak tahun 2014 telah memiliki Kartu Program Keluarga Sejahtera namun belum mendapat bantuan apapun dari pemerintah.

” Benar bapak Icing sejak tahun 2014 telah mempunyai kartu program keluarga sejahtera,” ucapnya.

Dalam hal ini dirinya berharap kepada Dinas Sosial  (Dinsos) Kabupaten Tangerang untuk mengevaluasi kembali atau mendata apakah benar data yang telah di berikan oleh para Ketua PKH di kecamatan sudah sesuai, dan tepat sasaran apa belum, sebab faktanya masih ada warganya yang tidak mendapatkannya.

“Ya setidaknya kami para pengurus lingkungan apalagi saya selaku ketua RT disini, sebaiknya dilibatkan dalam pendataan warga, karena walau bagaimanpun kami lebih tau kondisi warga kami,” pungkasnya. (Mardhianes)

Tinggalkan Balasan