Warga Kecamatan Cicantayan Antusias atas Pelaksanaan Vaksinasi Anak

Suasana dalam pelaksanaan vaksinasi anak
Suasana dalam pelaksanaan vaksinasi anak

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM Warga Kecamatan Cicantayan nampak antusias dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak di wilayahnya. hari ini, Senin (17/01/2022) Puskesmas Cicantayan menggelar Vaksinasi anak di tiga Desa dari Kecamatan Cicantayan. Pelaksanaan digelar di dua lokasi di wilayah Desa Cicantayan, bertempat di wilayah Desa Cimahi dan di Desa Cisande. Vaksinasi dimulai pukul 08:30 WIB secara serentak dengan memberlakukan protokol kesehatan.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Camat (Sekmat), Kepala Puskesmas (Kapus), Pemdes, Forkopincam, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala KUA, serta stakeholder lain dan warga masyarakat yang turut mendukung dari Kegiatan Vaksinasi.

Kepala Puskesmas Cicantayan Ruhendi, SKM, M.Si mengatakan, empat lokasi  giat vaksin anak sekolah umur 6 s/d 11 tahun dilaksanakan di SD Cicantayan dari jumlah sasaran 245 yg tervaksin 181. Kemudian di MIN Cicantayan dari sasaran 225 tervaksin 136.

Masyarakat Kecamatan Cicantayan Antusias atas Pelaksanaan Vaksinasi Anak.
Suasana dalam pelaksanaan vaksinasi anak

“Pelaksanaan di MI Alhidayah dari sasaran 155 tervaksin 95, sementara itu vaksinasi yang dilaksanakan di MI pondok leungsir dari sasaran 135 tervaksin 92. Jika di kumulatifkan capaian pelaksanaan vaksin anak umur 6 s/d 11 tahun di Kecamatan Cicantayan pada hari ini alhamdulilah mencapai  68.5 %,” ujarnya.

Ruhendi juga menjelaskan, sehubungan dengan adanya ketentuan jarak imunisasi bias dengan vaksin anak sekolah umur 6 s/d 11 tahun yaitu 28 hari.

“Dan jika dihitung dari bias sampai vaksin Covid 19 utk anak umur 6 s/ d 11 tahun blm 28 hari maka ada beberapa anak yg tidak bisa di vaksinasi, sehingga saat ini pencapaian belum mencapai 100 %,” jelas Kapus Cicantayan tersebut.

Lebih lanjut, Kades Ciantayan H.Andi diwakili kepala dusun (Manor) Lili mengucapkan terimakasih kepada Tenaga kesehatan dari Puskesmas dan pihak kepala sekolah yang sudah memberikan fasilitas dalam upaya percepatan vaksinasi tersebut.

“Mudah – mudahan untuk vaksinasi ini semua sasaran bisa secepatnya terselesaikan mengingat target di pemerintahan sangat di harapkan cepat selesai,” kata Lili.

Suasana dalam pelaksanaan vaksinasi anak
Suasana dalam pelaksanaan vaksinasi anak

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekolah MIN 5 Apip Tibyani S.Ag turut memberikan pernyataan, Vaksinasi ini salah satu ikhtiar bagi anak didik agar tetap sehat, kuat dan jadi generasi yang handal untuk masa depan.

“Harapan kami, program ini berjalan dengan lancar minimal semua obyek dan sasaran maksimalnya 100 persen. walaupun ada beberapa yang belum bisa memahami sehingga ada penolakan. Kami juga mengucapkan Terimakasih kepada petugas kesehatan yang sudah memberikan layanan terbaik bagi warga madrasah dan antusias kepada orang tua, stakeholder dan lainnya yang sudah datang,” kata Apip.

Dalam akhir wawancara awak MCNN di acara vaksinasi tersebut, seorang wali murid bernama Aziz, warga Cicantayan, mewakili orang tua murid yang sedang mendampingi anaknya vaksinasi mengatakan , kami secara antusias menyambut baik.

“Alhamdulillah penerimaannya bagus semua anak pasca dan setelahnya berjalan dengan lancar paling tidak anak – anak jauh dan dari gejala dan indikasi  penyakit yang saat ini sedang menjangkit,” pungkasnya. (Azhari Muhtar).

 549 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.