Warga Kapuk Muara Meminta Tanggul Yang Retak di Perbaiki

MCNN – Jakarta Meredanya musim penghujan bukan bearti beberapa wilayah di Kapuk Muara bebas dari banjir. Banjir masih saja melanda beberapa titik di wilayah Kapuk Muara diantaranya RT 04 dan RT 02 yang berada di wilayah RW 04 Kelurahan Kapuk Muara Penjaringan Jakarta Utara.

“Air kok kaya tamu pagi datang sore pulang, tolong pihak yang berwenang tanggulnya diperbaiki”, ujar, Sri warga setempat ketika ditemui wartawan MCNN ( 21/03/2020)

Sementara itu Kislam ketua RT 04 RW 04 mengatakan, kemarin tanggul sudah di foto mungkin secepatnya akan diperbaiki.

” Wilayah saya di RT 04 dan sekitarnya masih saja banjir padahal tidak turun hujan, saya mohon tanggul yang retak tolong di perbaiki”, jelasnya.

Tokoh Pemuda Kapuk Muara Heri, mengatakan bahwa banjir di wilayahnya diakibatkan oleh banyaknya retakan dan penyebab lainya akibat pompa yang berada di Teluk Gong terlalu deras ketika melakukan pemompaan sehingga air akan mudah masuk melalui tanggul yang retak.

” Kalau pompa di Teluk Gong beropreasi wilayah kami pasti banjir, sebab air dengan mudah masuk melalui celah tanggul yang retak”, jelasnya.

Kasatpel SDA Penjaringan Pendi mengatakan bahwa instansinya akan segera menindak lanjuti masalah keluhan masyarakat mengenai tanggul yang retak dipinggiran kali Muara.

” Kami akan tindak lanjuti , senin kami akan ke lokasi untuk berkoordinasi dengan RW dan mengecek kerusakanya”, jelasnya.  (Apen Sodikin)

 312 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan