Warga Kampung Ledug Bangun Gapura Secara Swadaya

Gapura-Cybernewsnasional.com

TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Warga Kampung Ledug RW 06 Gotong royong bangun Gapura sebagai simbol identitas wilayah yang memiliki ikon.

Gapura juga diartikan sebagai pintu gerbang. Dalam bidang arsitektur gapura sering disebut dengan entrance, tetapi entrance itu sendiri tidak bisa diartikan sebagai gapura.

Ledug-Cybernewsnasional.com
Ketua Rukun Warga (RW) 06. lili Jamalullaeli

Simbol yang dimaksudkan di sini bisa juga diartikan sebuah ikon suatu Wilayah atau area. Secara hierarki sebuah gapura bisa disebut sebagai ikon karena gapura itu sendiri lebih sering menjadi komponen pertama yang dilihat ketika kita memasuki suatu wilayah.

Gapura yang dibangun di Kampung Ledug Kelurahan Keroncong Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang menelan anggaran 20 juta rupiah dengan cara swadaya.

Ketua Rukun Warga (RW) 06.
lili Jamalullaeli mengatakan, dibangunnya Gapura sebagai simbol Kampung Ledug hasil mupakat dan musyawarah warga Kampung Ledug. Dan pengerjaannya pun dilakukan secara bergotong royong,”terangnya.

“Ya akhirnya kami bersama warga sangat gembira dengan terbangunnya Gapura di Kampung Kami, semoga adanya Gapura di Kampung kami dapat memotifasi Kampung lainnya, khususnya di Jatiuwung. Sehingga keseragaman Kampung melalui Gapura mencerminkan keasrian Kampung.

“Terimakasih kepada warga Kampung Ledug yang sudah berpartisipasi melalui gagasan dan ide serta materinya. Mari kita tetap menjaga kerukunan guna membangun Kampung kita tercinta,”tutupnya. (Vidos)

 274 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan