Warga Kampung Akuarium Negatif Covid – 19

MCNN, Jakarta – Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara Yudi Dimyati memastikan hasil tes cepat (rapid test) masal warga kampung Akuarium negatif dari Coronavirus Disease 19(Covid-19). Meski begitu harus patuhi protokol kesehatan.

“Yang terdaftar 349. Tapi yang mengikuti tes 299 orang. Hasil tes semuanya negatif dari Covid-19,” kata Yudi, saat dikonfirmasi, Jumat (1/5/2020)

Kepada 50 warga yang belum mengikuti tes cepat, disarankannya menjalani tes serupa secara mandiri di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas). Dipastikan tes tersebut tidak dipungut biaya alias gratis.

“Informasinya 50 warga yang belum mengikuti tes cepat kemarin sedang bekerja. Jadi tidak bisa datang ke lokasi tes,” jelasnya.

Selain itu Yudi menerangkan, hasil negatif tes cepat tidak menjamin warga terbebas dari penyebaran Covid-19. Hasil itu hanya mendeteksi virus saat menjalani tes, bukan untuk dalam jangka waktu ke depan. Untuk itu, sederet protokol kesehatan tetap wajib dipatuhi guna mencegah penyebaran virus tersebut.

“Tes ini hanya mendeteksi virus saat itu saja. Ngga menutup kemungkinan setelah jalani tes, warga terpapar virus di tempat lain,” terangnya.( Sunarno )

Tinggalkan Balasan