Warga Geram Kontes Burung Acuhkan Protokol Covid 19

Bekasi, MCNN.com – Aktifitas gantang burung atau kontes burung di Perum Taman Alamanda desa Karang Satria, Tambun Utara sudah berjalan hampir dua bulan, kegiatan ini sangat mengganggu masyarakat penghuni perumahan.

Adanya kerumunan massa yang cukup banyak dan sama sekali tidak mengindahkan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid membuat masyarakat penghuni komplek perumahan merasa resah.

Warga pun sudah lama mengeluhkan keberadaan lokasi gantang burung ( kontes burung ) yang ada di wilayah nya, sebab lokasi tersebut berada di wilayah fasilitas umum ( Fasum).

Salah seorang warga yang tinggal di sekitaran lokasi mengatakan,fasilitas lapangan yang biasanya di pakai untuk bermain anak-anak kini sudah tidak bisa dipakai lagi

Lapangan yang biasanya digunakan anak – anak untuk bermain sekarang berubah menjadi lahan parkir kendaraan para penggantang, para penggantang ( sebutan untuk para pengontes -red) banyak yang tidak memakai masker dan sama sekali tidak mengindahkan protokol kesehatan.

“Saya sangat takut banyak warga dari luar perumahan yang ikut datang di lokasi gantangan ini,apalagi lapangan yang biasanya buat anak-anak main di pakai buat parkiran dan banyak bangat yang tidak pakai masker mengingat wilayah karang satria ini zona merah covid 19.”Ungkapnya ( 08/08/2020)

Warga berharap pemerintah setempat dalam hal ini gugus depan covid 19 dan Satuan Polisi Pamong Praja ( SatPol PP ) segera merespon dan menindak kegiatan lomba gantang burung yang sudah banyak menimbulkan keresahan di masyarakat. (Amr)

Tinggalkan Balasan