Warga Desa Jonggol Antusias Peroleh Bantuan Sosial Beras 10 Kg

Warga Desa Jonggol penerima Bantuan Sosial Beras sa'at dilakukan pendataan.

BOGOR, MCNN – Sebanyak 2047 Kepala Keluarga warga Desa Jonggol Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor sangat antusias dengan sabar, antri untuk memperoleh Bantuan Sosial (Bansos) berupa Beras seberat 10 kilo gram setiap kepala keluarga sebagai lanjutan dari Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Dari informasi yang didapat oleh Media Cyber News Nasional (MCNN) Bantuan sosial berupa beras tersebut di drop langsung dari Bulog  Kabupaten Cianjur minggu lalu langsung di bagikan hari ini secara merata per/KK 10 kilogram yang berlangsung di Kantor Desa Jonggol,  berlangsung lancar tanpa kendala dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Selasa (10/08/2021).

Bansos berupa beras 10 Kilo gram siap dibagikan kepada warga Desa Jonggol kabupaten Bogor

Menurut penjelasan
Sekretaris Desa Jonggol
Hermanto saat di temui Awak MCNN, mengaku  bahwa pembagian ini sesuai dengan data yang diperoleh dari Bulog.

” Kami tidak menunggu lama – lama, staff desa langsung membagikan beras ini sesuai data yang ada,” tandas Hermanto. Selasa (10/08/2021).

Sedangkan Herman Sopandi, Kasi Kesra Desa Jonggol, menjelaskan bahwa penerima bansos di wilayahnya bertambah 40%.

” Ya..dari data statistik, angka pertambahan warga Desa Jonggol yang mengajukan bantuan berupa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Bantuan Sosial Tunai (BST) jumlahnya naik hingga 40% dari sebelumnya, sedangkan Bantuan Tunai Langsung (BLT) menurun,” papar Herman.

Dirinya juga menyampaikan informasi bahwa kendala yang di hadapi adalah setiap warga yang telah di setujui sesuai datanya secara valid, maka baru bisa di realisasikan, itupun jika warga tersebut belum memperoleh bantuan sosial lainnya, untuk menghindari mendapat bantuan ganda. Tambahnya.

Terkait pembagian bantuan sosial beras tersebut, Kepala Desa Jonggol Yopi, sa’at di konfirmasi lewat telepon Whats App miliknya, sangat di sayangkan Handphonenya tidak aktif. ***(Purba)***

 118 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.