Warga Desa Guwa Kidul, Ancam Mogok Makan

Mogok Makan-Cybernewsnasional.com

CIREBON, MCNN – Merasa permintaanya tidak dipenuhi oleh Kuwu, Warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Guwa (AMPG). Mendatangi Mapolresta Cirebon untuk meminta ijin Aksi mogok makan. Senin (16/11/2020).

Uus khusaeni ketua  AMPG setelah mendapatkan ijin demo mengatakan saat dikonfirmasi awak Media Cyber News Nasional (MCNN), bahwa “mogok makan” ini dilakukan sebagai jalan terakhir setelah usaha negoisasi dan musyawarah dengan Kuwu Ade firdaus tidak ada tanggapan.

“Permintaan saya sebagai masyarakat Guwa Kidul Kecamatan Kaliwedi Jawa barat sederhana, yaitu minta dipampangnya anggaran dana desa yang setiap tahun digelontorkan pemerintah pusat, akan tetapi sampai detik ini pak Kuwu  belum juga memenuhinya.”ucap Uus.

Kapolsek Kaliwedi, AKP. Ahmad Nasori.SH., berusaha untuk memediasi hal tersebut, dan telah memanggil Uus.Cs. terkait rencana aksi mogok makan Senen depan.

“Semua masalah bisa diclearkan melalui musyawarah.” ujarnya.

Camat kaliwedi August  Pentristianto menyatakan, bahwa dirinya akan mengundang Kuwu dan menjembatani apa yang di inginkan oleh masyarakat Guwa Kidul, karena bagaimanapun juga sebagai camat ikut bertanggung jawab dengan kondusifitas di wilayahnya.

“Insya Allah hari Jum’at depan Kuwu sudah memberikan apa yang selama ini masyarakat Desa Guwa Kidul inginkan.”janjinya.

Keterangan yang diperoleh Awak Media, Musyawarah tersebut diagendakan bertempat di Kantor Polsek Kaliwedi, yang akan dihadiri ketua Forum Kuwu Kecamatan Kaliwedi, H Qoribulloh. (Turah).

 614 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan