Warga Cikahuripan Gotong Royong Bangun Pos Kamling

Kuningan, MCNN – Demi menjaga kondusifitas keamanan, kenyamanan, dan ketertiban masyarakat Desa Cikahuripan Kecamatan Maleber Kabupaten Kuningan. Warga RT.01/01 membangun pos keamanan lingkungan (Kamling) secara bergotong royong, Jum’at (8/01/2021).

Pembangunan Pos Penjagaan keamanan lingkungan (Pos Kamling) diperkirakan membutuhkan anggaran biaya Rp 5.000.000,- (Lima Juta Rupiah), anggaran tersebut seluruhnya dapat dari bantuan para donatur yang dikumpulkan secara swadaya, adapun dari kepala desa Cikahuripan hanya memberi bantuan berupa 10 kantong semen yang bila di rupiahkan hanya sekitar Rp.500.000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah).

Saat awak media cybernewsnasional.com menemui Ketua RT.01/01 Cecep Hernawan, di lokasi pembangunan Pos Kamling menjelaskan, bahwa pembangunan pos kamling ini berawal dari hasil keputusan musyawarah bersama warga dan para tokoh maupun pemuda yang ada di wilayah RT.01/01 ini.

Alhamdulillah, hari ini pelaksanaan pembangunan Pos Kamling RT.01/01. Mengenai anggaran pembangunan Pos Kamling ini seluruhnya berkat bantuan dari para donatur yang berada di wilayah RT.01/01 dan tanpa bantuan dari pihak luar wilayah kami,” ucap, Cecep sapaan akrabnya.

Cecep menambahkan. “Adapun bantuan dari Kepala Desa Cikahuripan yaitu 10 Sak semen, apabila di uangkan itu hanya Rp.500,000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah),” tambahnya.

Kami sebagai ketua RT.01/01 mengucapkan terimakasih kepada semua pihak khususnya para donatur maupun seluruh warga yang berada di wilayah RT.01/01 yang telah turut serta dalam membantu terlaksananya pembangunan Pos Kamling.

Kami bangga kepada warga RT.01/01 yang telah bekerjasama dalam melakukan pembangunan Pos Kamling ini, semoga kita selalu kompak dan solid dalam segala kegiatan apapun,” tutupnya. ***(Asep/Red)

 491 kali dilihat,  6 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan