Warga Bogor Timur Telan Janji Pahit Pemprop DKI

Truk sampah-Cybernewsnasional.com

BOGOR, Cybernewsnasinal.com – Tidak adanya kepastian dari Pemda DKI terkait permohonan proposal bantuan limbah sampah yang di angkut kontener  truk DKI yang melintasi di 5 desa di wilayah Kecamatan Cileungsi membuat warga Bogor Timur kecewa.

Akibat tidak adanya kepastian bantuan tersebut membuat Agus Rahya Wakil Ketua DPC. LSM Penjara Kabupaten Bogor kepada. Awak MCNN, angkat bicara.

Agus Rahya Wakil Ketua, DPC LSM Penjara Kabupaten Bogor

“Saya kecewa terkait penyampaian proposal ke Pemda DKI, yang telah di ketahui semua warga Bogor timur, bahkan telah mendapat persetujuan Bupati Bogor Ade Yasin terkait bantuan konvensasi limbah sampah yang sebelumnya telah di sampiakan lewat proposal.” papar Agus Rahya.

Bahkan dirinya memperincikan bantuan keuangan Provinsi. DKI pada tanggal 29 Maret 2020, dengan Nomor surat 978/.3/775-/Bapdalitbang yang telah resmi di tanda tanggani Bupati Bogor Ade Yasin, pada 10 maret 2019 silam.” tegas Agus Rahya.

Wakil Ketua, DPC LSM Penjara itu juga berharap pejabat Pemerintah Kabupaten Bogor tak terkecuali Kepala DLH, Asnan agar mendesak Pemda DKI merealisasikannya.

” Ini persoalannya lingkungan, bukan atas kepentingan pribadi saya, selaku masyarakat Bogor Timur dan juga selaku aktifis pemerhati masyarakat.” terang Agus lagi.

Agus Rahya, menilai jika permasalahan berlarut larut di dimakan begitu saja dikhawatirkan akan menimbulkan reaksi keras dari warga Bogor Timur, Apalagi wilayah Bogor Timur, di gadang-gadang untuk di mekarkan.

” Mengapa hingga sa’at ini tidak ada yang menindak lanjuti permohonan warga masyarakat Bogor Timur, karena itu wajar masyarakat Bogor Timur mempertanyakan kinerja Anggota DPRD Wilayah Dapil II, yang tak dapat menjelaskan secara rinci dimana terhambat bantuan konvensasi limbah sampah tersebut,” geruru Agus Rahya.

Untuk itu, Agus Rahya  dalam keterangan dan penjelasan terakhirnya kepada Awak MCNN mengaku, hingga sa’at ini di 5 desa wilayah Kecamatan Cileungsi yang langsung terkena dampak polusi limbah  sampah truk Pemprov DKI, serta hancurya hancurnya Infrastruktur jalan, meminta agar Gubernur DKI, memperhatikan masyarakat Bogor Timur.

Di tempat berbeda.
Asnan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor, sa’at di hubungi Awak MCNN, Via  telepon Whats App (WA)  tak di angkat.

Memang pantauan Awak MCNN di Jalan Raya Rogong tampak truk angkut sampah Pemprov DKI masih melintasi di desa wilayah Kecamatan Cileungsi hingga bau busuk menyengat hampir setiap hari di rasakan warga dan masyarakat Bogor Timur dan warga hanya menelan janji pahit terkait usulan bantuan keuangan senilai Rp.
124, 935,651.000,-
hingga saat tidak ada realisasinya.

Penulis : Purba.

 194 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan