Warga Binaan Lapas Narkotika Jakarta Timur Belajar Ternak Ikan Lele

Warga Binaan Lapas Narkotika Jakarta Belajar Ternak Ikan Lele

BOGOR, MCNN – Kegiatan kerja warga binaan lapas Jakarta Timur yang rata – rata terjerat pasal narkotika, melakukan pembudidayaan ternak iklan lele, memanfa’atkan area kosong bagian luar yang berlokasi di samping Lapas.

Tanto, Kasi Kegiatan Kerja Lapas Narkotika saat di konfirmasi Awak Media Cyber News Nasional (MCNN). Via telepon genggamnya, dirinya menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan nantinya setelah mereka selesai menjalani masa tahanan, mereka mempunyai keterampilan khusus sehingga bisa menjadi bekal untuk hidupnya.

Tanto, Kasi Kegiatan Kerja Lapas Jakarta Timur

” Ya setidaknya mereka sudah mempunyai keahlian khusus sehingga dapat hidup mandiri, bahkan bisa mendukung pembangunan nasional dalam bidang ketahanan pangan, khususnya pembudidayaan Ikan lele,” ucap Tanto. Jumat (06/08/2021)

Dirinya juga menyampaikan kepada masyarakat umum khususnya yang berada di wilayah Jakarta Timur, yang membutuhkan bibit unggul lele agar dapat membeli dari hasil warga binaannya.

Lebih jauh Tanto menjelaskan
bahwa Lapas Narkotika telah memulai Pembudidayaan ternak lele pemijahan yang artinya mengawinkan Lele asal pemijahan
dengan lele alami,
karena lele dari pemijahan disiapkan untuk memproduksi lele bibit unggul yang akan di jual ke masyarakat.

Dan bibit lele untuk pembesaran, artinya menyiapkan lele dengan bobot dengan kisaran 1 kilo gram berisi 7 ekor lele, yang akan dijual ke warung – warung umum pecel Lele yang sudah marak di masyarakat.

Kami berharap masyarakat mengetahuinya bahwa sa’at ini di Lapas Narkotika Jakarta Timur ada kegiatan pembudidayaan ternak lele dan mudah-mudahan masyarakat bisa membelinya.” pungkas Tanto.

(Purba).

 148 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.