Warga Betawi Harap Pandemi Cepat Usai, David Darmawan: Kita Dukung PPKM

Haji David Darmawan Ketua Betawi Bangkit, menunjukkan seni beladiri Betawi.

JAKARTA, Cybernewsnasional.com — Pandemi covid-19 yang terjadi sejak Maret 2020 hingga September 2021 banyak kegiatan masyarakat yang tertunda dan berjalan tak seperti biasanya.

Dari hal tersebut, banyak warga Jakarta terutama warga Betawi berharap wabah covid-19 ini lekas usai.

Seperti yang disampaikan Ketua Umum Betawi Bangkit, H. David mengatakan mendukung program pemerintah dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Aye, David Darmawan mendukung program pemerintah, untuk menekan laju penyebaran virus covid 19, agar Pandemi lekas usai,” kata David, Senin (6/9/21), yang juga Panglima Laskar Suku Betawi.

Dalam kesempatan itu, David Darmawan pun menjelaskan tentang Betawi Bangkit dan asal muasal berdirinya Bamus Betawi.

“Dimana Betawi Bangkit yang bernaung dibawah organisasi Bamus (Badan Musyawarah) Betawi Tulen yang diketuai H. Oding, dengan Sekjennya H. Mohammad Ihsan, Sekretaris Majelis Adat kami Kyai Lutfi, imam besar FBR dengan Ketua Majelis Adat kami mayjend (purn) Kong H. Eddy Nalapraya,” ungkapnya.

Ketua Betawi Bangkit, H. David Darmawan dalam kegiatan yang dilakukan saat Pandemi Covid-19.

Sejak berdiri 1982 hingga masa Pandemi yang telah berjalan lebih dari satu tahun setengah, banyak dinamika dan warna yang di jalani Bamus Betawi sebagai wadah sentral organisasi dan masyarakat Betawi.

“Banyak kegiatan masyarakat yang sudah kita lakukan beradaptasi dengan Pandemi covid-19, semoga cepat usai, Abang Mpok Encang Encing Enya Babeh yuk Kita Dukung, biar nti kita enak silaturahminye,” seru, H. David Darmawan.

(Ups)

 702 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.