Walkot Jakut Apresiasi Acara FKUB

Jakarta. MCNN – Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengapresiasi penyelenggara doa lintas agama secara virtual yang di gagas Forum Kerukunan Umat Beragama( FKUB ) Jakarta Utara dan bersama FKUB DKI Jakarta. Dalam acara gelar doa lintas agama untuk keselamatan bangsa dari wabah Covid-19 di acara tasyakuran hari lahirnya yang ke 13.

Kata Sigit, FKUB bukan hanya sebagai wadah tapi bersinergi dengan tokoh-tokoh lintas agama di setiap wilayah merumuskan langkah bersama untuk berkolaborasi dengan pemerintah, TNI dan Polri untuk menjaga keutuhan bangsa Indonesia.

” Forum ini juga menjadi penyemangat bagi seluruh masyarakat Jakarta Utara untuk bersama-sama melawan COVID-19 dengan mematuhi protokol kesehatan melalui 3 M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” ucap Sigit Wijatmoko di Ruang Fatahillah, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (29/7/2020).

Ia menyatakan, doa lintas agama yang telah dipanjatkan menjadi solusi yang baik dalam menghadapi wabah COVID-19 bukan hanya di Jakarta Utara melainkan DKI Jakarta dan Indonesia. “Semoga mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah SWT dan senantiasa diberikan kesehatan yang optimal,” tambahnya.

Harap Sigit, FKUB sebagai keluarga besar Jakarta Utara yang berperan dalam menjaga keharmonisan antara tokoh lintas agama. “Silaturahmi dan toleransi antar umat beragama harus selalu terjaga. Kami harap kedepannya akan ada inovasi dan karya nyata di masyarakat,” harapnya.

Ketua FKUB Jakarta Utara KH.Wirta Amin Assalaf memaparkan “Kegiatan doa lintas agama berkaitan dengan kondisi bangsa yang saat ini sedang mengalami pandemi COVID-19. Pentingnya masyarakat melaksanakan upaya pencegahan COVID-19. Kalau FKUB bukan 3 M tapi 4 M yaitu Memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dan Memperbanyak zikir dan doa untuk mengusir wabah COVID-19,” tutupnya

Dalam acara tasyakuran tersebut dihadiri oleh jajaran Forkopimko Jakarta Utara, Ketua FKUB DKI Jakarta, KH. Dede Rosyada dan perwakilan elemen masyarakat yang menyaksikan secara virtual di setiap kelurahan. ( Sunarno )