Walikota Tangerang Serahkan Hibah Bantuan Kepada 10 Parpol 

Dana Hibah
Arief Wismansyah foto bersama Pengurus Parpol penerima Hibah bantuan.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Sebagai bentuk dukungan sekaligus untuk peningkatan SDM serta pendidikan politik bagi para kader partai politik dan juga kepada masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memberikan hibah bantuan keuangan kepada 10 parpol yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang.

Hibah diserahkan langsung oleh Wali Kota Tangerang, H. Arief R Wismansyah, didampingi wakilnya, H. Sachrudin, yang ditandai dengan Penandatanganan Berita Acara Bantuan Keuangan Partai Politik 2023 antara Pemerintah Kota dan Pengurus Parpol, di Patio Puspem, Senin (29/05/2023).

Dalam kesempatannya, wali kota, berharap dengan diserahkan bantuan keuangan parpol tersebut, dapat semakin meningkatkan kualitas demokrasi di Kota Tangerang.

“Jadi, ini sebenarnya memang sudah rutin dan sesuai dengan aturan yang ada. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan terutama sinergi pemerintah dan Parpol dalam meningkatkan kualitas demokrasi di Kota Tangerang.”

“Selain tentunya agar tetap dapat menjaga kondusivitas, kerukunan, harmonisasi dan kebersamaan, sehingga demokrasi ini dapat menjadi demokrasi yang menguatkan, bukan memecah belah.” tutur Arief.

Terlebih, lanjut Arief, menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun depan, tentunya dibutuhkan sinergitas dan kolaborasi aktif antara Pemerintah Kota dengan Parpol dalam menjaga kondusifitas serta harmonisasi di dalam masyarakat.

Sebentar lagi akan diselenggarakan Pemilu 2024, sambung Arief,  tentunya sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama. Sebagaimana perjalanan dinamika politik di Kota Tangerang dari waktu ke waktu yang sudah berjalan harmonis dan kondusif

“Saya berharap, di bawah kepemimpinan bapak ibu pengurus parpol se-Kota Tangerang, tetap mampu menjaga harmonisasi di tengah perbedaan masyarakat di Kota Tangerang yang heterogen.” imbuhnya.

Lebih lanjut, Arief, pun meminta agar Parpol dapat mengedukasi sekaligus mendorong partisipasi masyarakat dalam Pemilu.

“Saya berharap bapak-ibu di Parpol dapat melakukan berbagai aktivitas maupun kegiatan, baik dalam demokrasi, pendidikan politik, dan tentunya mendorong partisipasi masyarakat dalam menjaga serta mengawal roda pemerintahan dan roda pembangunan khususnya di Kota Tangerang,” pungkas wali kota.

***(Red)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.