Walikota Tangerang Launching Layanan PKB Berakreditasi A, Pertama di Indonesia

PKB-Cybernewsnasional.com

TANGERANG, Cybernewsnasional.com-Wali Kota Tangerang H. Arief R Wismansyah didampingi Sekretaris Daerah Kota Tangerang H. Herman Suwarman secara langsung melaunching Smart Card dan Pembayaran Non-Tunai PKB & BRT serta Peningkatan Akreditasi Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB).19/2/2020.

Walikota-Cybernewsnasional.com

Pelaksanaan Launching yang berlokasi di Kantor UPT Pengujian Kendaraan, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, dibuka langsung oleh Walikota Tangerang, H. Arief R Wismansyah.

Hadir dalam kegiatan tersebut yang diantaranya, Forkopinda ketua DPRD Kota Tangerang, Dandim serta Wakapolrestro Kota Tangerang serta para OPD dan undangan terkait.

[irp]

Dalam sambutannya, Walikota mengatakan, bahwa Pemkot Tangerang telah berupaya mengedepankan aspek akuntabilitas disegala sektor. Salah satunya dengan adanya Smart Card atau Bukti Lulus Uji Elektronik (BLUE) dan penggunaan Sistem Pembayaran Non Tunai di layanan PKB dan BRT.

PKB-Cybernewsnasional.com

Menurutnya, dengan smart card segalanya akan simple praktis datapun mudah dikenali ketika dilakukan pemeriksaan dan dapat diakses di seluruh indonesia hal tersebut guna menghindari pemalsuan dan lain sebagainya.

Karenanya kepada masyarakat agar di era digitalisasi ini kita pemerintah baik pusat maupun daerah terus melakukan berbagai inovasi yang memberikan kemudahan pelayanan khususnya Kota Tangerang.

“Dengan adanya smart card ini menjadi lebih simple, praktis dan data dapat diakses di seluruh Indonesia,” tandas Arif.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar mengatakan, bahwa pengujian kendaraan bermotor berupa BLUe (Bukti Lulus Uji Elektronik) atau Smart Card sesuai dengan program Kementerian Perhubungan dalam rangka meningkatkan kualitas pengujian dengan menyediakan alat uji berbasis teknologi informatika.

“Saya berharap melalui pelayanan sarana transportasi, masyarakat dapat lebih nyaman dan antusias dalam menggunakan angkutan umum,” ucapnya.

Sebagai informasi, terdapat 30 BRT Trans Kota Tangerang untuk Koridor 1, 2, dan 3 dapat menggunakan alat pembayaran seperti Ovo, Gopay, Dana, dan Link Aja.

(Advetorial).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.