Walikota Tangerang Gagal Suntik Vaksin Sinovac

Vaksin-Cybernewsnasional.com

Tangerang, MCNN – Pemerintah Provinsi Banten memulai rangkaian vaksinasi Covid-19 Pada tahap pertama, 14 pejabat akan disuntik vaksin buatan Sinovac di Pendopo Kabupaten Tangerang, Jalan Kisamaun pada Kamis (14/01/2021).

Dalam konferensi persnya Gubernur Banten menjelaskan bahwa hari ini ada 14 Kepala Daerah di Provinsi Banten ini yang akan di suntik vaksin sinovac.

Covid-19-Cybernewsnasional.com
Walikota Tangerang, Arief Wismansyah

“Mulai hari ini kita luncurkan program vaksinasi, ada 14 orang siap divaksin. Besok tenaga kesehatan, berikutnya kelompok satu, dua dan tiga seterusnya hingga seluruh warga Banten,” kata Gubernur Banten Wahidin Halim.

Adapun 14 pejabat yang divaksin pada tahap pertama terdiri dari Sekretaris Daerah (Sekda) Banten Almuktabar, Kepala Dinas Kesehatan Banten Ati Pramudji Hastuti, Ketua DPRD Banten Andra Soni.

Kemudian Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto, Komandan Korem 064/ MY Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, serta Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Asep Nana Mulyana.

Namun beberapa di antaranya tidak hadir sehingga harus diwakili. Seperti Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya yang diwakili oleh Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi.

Sedangkan Walikota Tangerang Arif Hermansyah tidak dapat di vaksin di karenakan waktu tes kesehatan  tensi darahnya tinggi.

Gubernur Wahidin Halim sendiri tidak ikut divaksin, lantaran tidak memenuhi kriteria.

Saya siap divaksin, tidak takut. Tapi ketentuannya bahwa vaksin Sinovac belum untuk orang di atas 59 tahun. Kalau besok ada buat saya, saya siap vaksin,” kata Wahidin.

Dalam pemberian vaksin sempat terjadi kericuhan antara petugas penanganan covid 19 dengan para wartawan.

Kericuhan tersebut bermula gara gara para wartawan yang meliput tidak di perbolehkan mengambil gambar atau foto pada waktu penyutikan vaksin sinovac kepada para kepala daerah.

Sumber Berita : Konferensi Pers
Penulis : Mardhianes

 300 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan