Walikota Jakut Hadiri HUT RUSAP Ke-5

Jakarta. Cybernewsnasional.com – Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim menghadiri HUT Rumah Singgah Anak Pesisir (RUSAP) ke-5, Jumat, (15/10). Kehadiran rumah singgah ini diharapkan dapat membantu menciptakan generasi-generasi penerus bangsa yang baik.

“Selamat Ulang Tahun ke-5 untuk Rumah Singgah Anak Pesisir, semoga kehadirannya di lingkungan Kelurahan Kalibaru dapat memperbaiki mutu pendidikan generasi-generasi penerus bangsa,” kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Ali menambahkan disebut rumah singgah anak pesisir karena lingkungan berdirinya berada di wilayah pesisisr.
“Diikuti oleh putra-putri nelayan Kalibaru. Pada lokasi ini selain menjadi tempat pendidikan tambahan juga dijadikan sebagai lokasi berinteraksi sambil bermain untuk anak-anak,” ungkapnya.

Ali mengatakan rumah singgah ini sebenarnya adalah wadah atau tempat yang dicetuskan oleh pemerintah dengan kolaborasi banyak pihak. Dengan demikian ide awal didirikan untuk anak-anak yang memang tidak memiliki tempat tinggal atau terlantar di jalanan. RUSAP yang berdiri di pemukiman padat Kalibaru ini digunakan sebagai wadah anak-anak untuk berinteraksi dan mendapat tambahan pendidikan.

” Jika ada yang benar-benar terlantar akan kita arahkan ke panti asuhan, seandainya membutuhkan tempat pendidikan formal nanti akan kita bantu untuk mendapatkan tempat pendidikan formal. Harapannya dengan keberadaan RUSAP ini dapat mencerdaskan anak-anak pesisisr Jakarta Utara,” tuturnya.

Sementara pengelola RUSAP, L Rio Jambornas mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara.
“Mau datang untuk melihat kondisi anak-anak di wilayah pesisisr yang pendidikannya hampir terancam. Di sini anak-anak yang berada dan berinteraksi di RUSAP mendapatkan les matimatka, bahasa inggris dan mengaji. Harapan terbesarnya RUSAP dapat terus membina generasi-generasi penerus bangsa dan mendapatkan perhatian pemerintah, khususnya Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara,” katanya.

Ikut hadir mendampingi Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim dalam kegiatan perayaan HUT ke-5 RUSAP adalah Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, Camat Cilincing, Muhammad Andri dan Lurah Kalibaru, Mulyadi.

Penulis : Eko

Editor   : Sunarno

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.