Walikota Jakut Ali Maulana Hakim Buka FOR di GOR Sekda Saefulloh

Jakarta.Cybernewsnasional.com – Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim membuka Festival Olahraga Rakyat (FOR) Kelurahan Rorotan di GOR Sekda Saefulloh, Minggu (12/6).

“Alhamdulillah kita semua dapat hadir di sini, di GOR Sekda Saefulloh, untuk melaksanakan FOR pada kelurahan yang ke-19 se-Jakarta Utara, yakni Kelurahan Rorotan,” ujarnya.

Ali berharap FOR dapat menjadi momentum untuk menggerakan kembali kegiatan olahraga di masyarakat.

“FOR pertama dimulai pada tahun 2018 lalu yang kedua pada tahun 2019 dan berhenti selama dua tahun karena pandemi. Mudah-mudahan FOR ditahun 2022 ini menjadi momentum untuk menggerakan kembali kegiatan olahraga masyarakat Jakarta Utara, terutama di Kelurahan Rorotan,” ungkapnya.

 

Pesan Ali, pada peserta untuk tampil maksimal dalam mengikuti FOR, dan kemudian untuk para juri juga harus professional, jangan menilai berdasarkan kedekatan dengan peserta saja.

” Tolong penilaian dilakukan terkait dengan cara, teknik ataupun keseriuasan yang ditampilkan peserta, baik pada peserta perorangan ataupun group (kelompok), karena nantinya para pemenang FOR Kelurahan Rorotan ini akan diseleksi lagi untuk selanjutnya dikirim ke tingkat provinsi mewakili Jakarta Utara,” tuturnya.

Diacara yang sama Kasudin Pemuda dan Olahraga Kota Administrasi Jakarta Utara, Heru Hariyanto turut menyampaikan ada dua jenis perlombaan yang dilaksanakan dalam FOR Kelurahan Rorotan diantaranya senam kreasi Jali – Jali dan senam Aerobik.

” Senam Kreasi Jali-Jali yang diikuti sebanyak enam tim dan Senam Aerobik yang diikuti sebanyak 20 peserta. Penilaian akan dilakukan oleh juri-juri professional yang merupakan anggota dari Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Jakarta Utara,” katanya.

Ikut hadir bersama Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim dalam pembukaan FOR Kelurahan Rorotan adalah Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setko Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Alwi, Kepala Bagian Umum Setko Administrasi Jakarta Utara, Win Bahar Gayo, Camat Cilincing, Muhammad Andri, Lurah Rorotan, Idgam Mugabe, Plh. Pelaksana Pelayanan GOR Sekda Saefulloh, Bambang Wijanarko, dan Wakil Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Jakarta Utara, Hj. Ratih.

Penulis : Sunarno

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.