Walikota Depok Lantik Supian Suri Jadi Sekda

Walikota Depok Mohammad Idris saat melantik Supian Suri dikukuhkan menjadi Sekretaris Daerah.

DEPOK, Cybernewsnasional.com – Pemerintah Kota Depok secara resmi memiliki Sekertaris Daerah (Sekda) baru setelah perjalanan panjang pemilihan calon Sekda sejak beberapa bulan terakhir.

Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok Supian Suri resmi dilantik sebagai Sekda Kota Depok oleh Wali Kota Depok Mohammad Idris di Aula Teratai, Balai Kota Depok, Kamis (22/07/2021).

Usai dilantik, Supian berkomitmen untuk meningkatkan kapasitas diri dan terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak. Semua itu guna memaksimalkan tugasnya sebagai Sekda.

” Saya akan meningkatkan kapasitas diri dan mengkoordinasikan tugas-tugas yang memang menjadi tanggung jawab Sekda. Mudah-mudahan dengan arahan Pak Wali dan Pak Wakil, saya bisa menjalankan tugas serta bertanggung jawab,” ujarnya usai prosesi pelantikan di Balai Kota Depok.

Dia menyebut, saat ini dirinya sudah menjadi bagian dari Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Dia juga meminta dukungan dari perangkat daerah serta masyarakat sehingga bisa menjalankan tugasnya secara maksimal.

” Dukungan dari seluruh perangkat daerah dan masyarakat tentunya sangat kami harapkan. Mudah-mudahan Pemkot Depok ke depannya menjadi semakin maju” terangnya

Di lokasi yang sama, Wali Kota Depok Mohammad Idris berharap, pelantikan Sekda ini bisa membantu kerja-kerja pemerintah. Khususnya dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kota Depok.

“Mudah-mudahan Sekda yang baru saja dilantik ini, bisa melengkapi dan membantu tugas-tugas pemerintah. Alhamdulillah, semua berjalan lancar, mulai dari pembentukan panitia seleksi, hingga pelantikan ini, “harap Idris.

Terpisah, Ketua Umum Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Indonesia, Mustofa Hadi Karya atau yang biasa disapa Opan ini dalam siaran pers nya di Jakarta, Sabtu (23/7/2021) pagi mengapresiasi langkah Mohammad Idris dengan melantik Supian Suri sebagai Sekda Depok.

Langkah itu dijelaskan Opan mengingat pentingnya peran Sekretaris Daerah (Sekda) dalam roda pemerintahan, “cukup lama Pemkot Depok tak memiliki Sekda setelah masa pensiun Hardiono di akhir Januari 2021. “Sekda itu sangat penting untuk suatu wilayah, kekosongan yang hampir 6 bulan ini sudah selayaknya di isi dengan orang yang mumpuni dibidangnya, Supian Suri saya kira sangat pantas dan layak untuk menjabat sebagai Sekda Depok. “Beber Opan.

Opan menilai mantan Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok ini cukup handal dalam memegang jabatan yang diembannya meski sebelumnya tersiar aroma tak sedap yabg melibatkan dirinya beberapa bulan lalu. Dia berharap dijabatan barunya yang strategis ini mampu memberikan yang terbaik untuk warga Depok dan sekitarnya, serta mampu memberikan solusi pembangunan yang merata di segala bidang.

“Kita berharap Supian Suri akan lebih matang mengemban amanah untuk kemajuan Kota Depok kedepannya, ya kita do’akan dia.” Pungkasnya. [Mus]

 144 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.