Wali Kota Tangsel Lepas 13 Pasien Sembuh Covid-19

Hj. Airin Rachmi Diany
Wali Kota Tangsel Hj. Airin Rachmi Diany Melepas Langsung Kepulangan Pasien Covid-19 yang Sembuh

KOTA TANGSEL, MCNN – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Hj. Airin Rachmi Diany, lepas kepulangan 13 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh dari Rumah Lawan Covid-19 Serpong Kota Tangsel, Minggu (31/5/2020).

Adapun 13 tersebut, dari 11 orang sebelumnya dinyatakan PDP dan dua lainnya berstatus ODP. Dijelaskan juga bahwa, pemerintah akan terus melakukan sosialisasi terhadap penanganan Covid-19, sehingga pemahaman masyarakat terhadap pencegahan Covid-19 dapat meningkat, serta mengurangi angka penularan.

“Nanti pak lurah akan terus turun ke lapangan untuk memastikan bahwa masyarkat bisa melaksanakan imbauan pemerintah, salah satunya adalah jaga jarak,” kata Airin.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat, bahwa meskipun pemerintah akan mulai memberlakukan New Normal, masyarakat harus tetap melakukan pola hidup physical distancing, agar bisa tercegah dari penyebaran Covid-19.

” Meski sudah New Normal, masyarakat harus tetap antisipasi untul tetap jaga jarak, jauhi kerumunan dan melakukan pola hidup bersih dan sehat,” terang Airin.

Koordinator Rumah Lawan Covid-19 Suhara Manulang menjelaskan, bahwa saat ini terdata pasien yang sudah sembuh dan keluar berjumlah 42 orang dari total 80 orang, sehingga masih ada 38 pasien lagi yang berada dalam perawatan.

“Dari 38 orang ini terdiri dari PDP laki-laki 21 orang dan perempuan 17 orang. Sementara ODP sudah kosong,” ujarnya, saat pelepasan pasien tersebut.

Ia menambahkan, bahwa Covid-19 merupakan virus yang menjangkit seluruh kalangan, mulai dari ibu hamil, sampai dengan bayi atau balita. Karenanya, ia mengimbau, agar masyarakat senantiasa untuk tetap memerhatikan kebersihan lingkungan.

“Jangan sepelehkan virus ini, dan selalu jaga kebersihan,” tandas Suhara. (Ind/red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.