Wali Kota Jakbar Resmikan Walkot Farm 4.0

MCNN, Jakarta — Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi meresmikan Walkot Farm 4.0 di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Barat di Jl Kembangan Raya No 2, Kembangan, Jumat (13/3/2020).

Dikatakan Rustam, awalnya lokasi seluas 3.125 meter persegi ini hanya berupa taman. Kemudian ditambah fungsinya dengan dilengkapi area bermain, pertanian, tanaman obat keluarga serta edukasi.

Menariknya lagi, bagi pengunjung yang melakukan scan barcode tanaman menggunakan telepon pintar maka akan muncul informasi mengenai nama pohon, manfaatnya dan lain-lain.

Selain itu, sambung Rustam, dengan adanya rumah buku dan area bermain anak-anak akan timbul kreativitas, kemudian menjadi cerdas. Lokasi ini juga tampak berwarna sehingga diharapkan dapat menarik masyarakat untuk datang,

“Walkot Farm ini non APBD, ini dilengkapi Wi-Fi dan CCTV,” katanya.

Ditambahkan Rudy., pembangunan Walkot Farm 4.0 melibatkan semua pihak seperti Sudin Kominfotik, Sudin PPAPP, Bank DKI dan seluruh kecamatan yang telah membuat stan.

“Terima kasih kepada semua pihak. Kami juga akan menambah fasilitas seperti toilet, serta tulisan dilarang bawa makanan, kemasan plastik dan sebagainya,” tandasnya ( Mardianes)

Tinggalkan Balasan