Wali Kota Ingatkan Jaga Imunitas dengan Olahraga

Arief R Wismansyah

KOTA TANGERANG, MCNN -wali Kota Tangerang, H. Arief R Wismansyah ingatkan masyarakat untuk tetep menjaga imunitas dengan berolahraga secukupnya. Hal tersebut, berdasarkan Pemerintah Kota Tangerang kembali perpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk kesepuluh kalinya mulai tanggal 7 hingga 20 September 2020, usai kembali ditetapkannya Kota Tangerang sebagai zona merah penyebaran Covid19.

Dirinya juga mengimbau, kepada seluruh warga Kota Tangerang untuk dapat lebih waspada terhadap berbagai perilaku sehari – hari yang bisa menjadi penyebab terjadinya penularan Covid19.

“Ada beberapa klaster yang jadi alasan bertambahnya kasus positif di Kota Tangerang. Diantaranya kontak erat, transmisi akibat bekerja ke luar kota dan perdagangan,” ungkap Arief, usai menggelar rapat bersama sejumlah kepala OPD Pemkot Tangerang secara daring, Senin (7/9).

Arief mengingatkan agar masyarakat tidak terlalu memaksakan diri dalam berolahraga yang justru dapat berakibat negatif dan membuat tubuh lebih rentang terjangkit virus.

“Dan yang harus diantisipasi juga dari kebiasaan saat berolahraga,” tambahnya.

Dirinya menjelaskan, latihan yang terlalu berlebihan juga menimbulkan trauma pada jaringan otot skelet dan pembentukan sitokin proinflamasi, hal ini membuat tubuh menjadi mudah terserang penyakit, terutama bagian pernafasan.

“Dalam sains olahraga, kondisi ini disebut dengan periode open window,” tutup Wali Kota.(hms/red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.