Wakil Ketua DPR RI Kunjungi Warga Terdampak Pergerakan Tanah di Sukabumi

Sukabumi. MCNN – Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar bersama jajaran anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PKB dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PKB mengunjungi lokasi pergerakan tanah Kampung Ciherang, Desa Cijangkar, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (19/2/2021).

“kami  turut berduka dan bersimpati atas bencana pergerakan tanah ini, Kita akan cari jalan keluar secepatnya. Mau tidak mau harus relokasi. Lahan baru milik PTPN VIII sudah oke. Kalau belum beres kasih tau saya, nanti saya mengawal ke kementerian terkait,” kata Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab dipanggil Gus Ami dalam sambutannya.

Ditambahkan Muhaimin meskipun relokasi tetap sama-sama, bareng-bareng. Produktivitas terjaga dan terjalin dengan baik. Yang terpenting tetap jaga kesehatan dan tetap hepi, supaya imunnya kuat,” tambahnya.

Sementara itu Anggota DPRD Jawa Barat Hasim Adnan yang ikut dalam kunjungan mengaku sengaja mengajak Gus Ami ke lokasi untuk ikut mendorong upaya penanganan sekaligus mitigasi di lokasi bencana pergerakan tanah tersebut.

” Banyak penanganan bencana dan mitigasi bencana yang sering terkantung katung, untuk itu saya mengajak Gus Ami yang juga Wakil Ketua DPR RI ke sini supaya bisa langsung mendorong penanganannya , agar birokrasi tidak berbelit Belit dan cepat terealisasi dengan tepat, ungkap Hasim kepada wartawan.

(Achmad Zazuli).

 179 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan