Wabup Pringsewu Gelar Sosialisasi Covid-19 dan DBD

Pringsewu, MCNN – Wakil Bupati Pringsewu Provinsi Lampung DR.H.Fauzi, melakukan pemantauan sekaligus memberikan sosialisasi Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dan penanggulangan Demam Berdarah Dengue (DBD) dan juga Coronavirus (Covid-19) di Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung ( 27/3/2020).

Dalam kegiatan ini digelar di Balai Pekon Ambarawa dan turut hadir juga kepala dusun dan RT, tokoh masyarakat, petugas PSN dan kader jumantik juga dihadiri Staf Ahli Bupati Pringsewu Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Relawan, SE, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Drs.Zulfuad Zahari, Plt Kadis P3AP2KB Drs.H.Sunargianto, Sekretaris Camat dan KUPT Puskesmas serta Kapekon Ambarawa.

Wakil Bupati Pringsewu DR.H.Fauzi, mengatakan, hingga saat ini Kabupaten Pringsewu menduduki peringkat ke-2 jumlah kasus DBD di Indonesia dengan 605 kasus, sedangkan di Kecamatan Ambarawa sendiri mencapai 64 kasus.

” Oleh karena itu harus menjadi perhatian yang bersama, serta meminta masyarakat agar selalu waspada dan dapat melakukan kegiatan bersih-bersih secara bergotong royong dalam rangka mencegah penularan dan penyebaran penyakit DBD, melakukan 3M Plus, serta menanam tanaman yang tidak disukai oleh nyamuk, seperti lavender, serai dan lainnya,” kata Fauzi diacara sosilisai Covid-19 dan DBD ( 27/3/2020)

Terkait penyebaran Virus Corona (Covid-19), Wabup Pringsewu meminta masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondisi tubuh dan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat. Serta dapat memeriksakan diri jika merasa kurang sehat.

Selain itu, agar dapat mencermati siapapun yang baru pulang dari daerah lain luar Lampung, apalagi dari luar negeri, serta tidak berpergian ke daerah-daerah rawan,” pintanya.

Sementara itu, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pringsewu Drs.Zulfuad Zahari mengungkapkan per 18 Maret lalu ada sebanyak 6 orang dari Kecamatan Ambarawa yang pulang dari Taiwan dan Malaysia. Ia meminta pamong setempat dapat memantau warganya, baik yang baru pulang dari luar negeri maupun daerah lainnya,” pintanya. (Hms/Eprizal)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.