Wagub Hadiri Bakti Sosial di Kebon Bawang

Jakarta. MCNN – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menghadiri acara bakti sosial di Kelurahan Kebon Bawang, Jakarta Utara Sabtu (13/2). Kegiatan yang diisi dengan pembagian sembako dan donor darah diharapkan dapat membangun rasa kebersamaan dan solidaritas antar masyarakat di masa pandemi COVID-19.

“Donor Darah adalah kegiatan sangat penting, mulia dan strategis, untuk menjamin cadangan persediaan darah. Demikian juga dengan pembagian sembako yang dilaksanakan hari ini. Semoga dapat membantu masyarakat dalam masa pandemi COVID-19 yang dihadapi hampir satu tahun belakangan ini,” kata Wakil Gubernur.

Dia berharap bakti sosial yang dilakukan oleh Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) di Kelurahan Kebon Bawang hari ini dapat diikuti oleh gerakan pemuda lainnya.

“Harapannya kegiatan ini makin menumbuhkan semangat dan kepedulian kita semua dalam penanganan COVID-19, serta membantu penyediaan pangan masyarakat. Tentunya kolaborasi antara pemerintah dan gerakan pemuda seperti ini harapannya dapat diikuti oleh gerakan-gerakan pemuda yang lain,” ujarnya.

Sementara itu kata Wakil Gubernur, Provinsi DKI Jakarta masih memberlakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar ( PSBB ) dalam rangka pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro untuk menghadapi tantangan melawan musuh yang tak terlihat.

“Virus yang menular tanpa melihat latar belakang yang ditulari. Buat masyarakat Jakarta khususnya warga Kebon Bawang, mari kita buktikan bahwa Jakarta bisa dan mampu melewati cobaan besar ini. Mari saling mengedukasi, saling menjaga dengan pembiasaan terhadap pola hidup yang aman, pola hidup yang sehat, pola hidup yang produktif sesuai dengan protokol COVID-19,” tuturnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan bakti sosial ini Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta didampingi oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Sigit Wijatmoko beserta jajaran dan Forkompimko Kota Jakarta Utara. Ada sebanyak 100 bungkus sembako yang dibagikan buat masyarakat Kebon Bawang. ( Eko )

 218 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan