Wagub DKI Jakarta Tinjau Puskesmas Kecamatan Penjaringan

JAKARTA, MCNN – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria didampingi Walikota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko, tinjau Puskesmas Kecamatan Penjaringan guna melakukan pengecekan kesiapan fasilitas kesehatan menyambut masa transisi kembali normal, Minggu (31/5/2020)

Dalam kunjungannya ia mengatakan, kunjungannya dengan gubernur, selain ke Puskesmas, juga di beberapa titik cek point dan juga dibeberapa rumah sakit  yang ada di Jakarta.

” Hari ini saya meninjau Puskesmas Kecamatan Penjaringan, Allhamdulillah persiapan yang ada di Puskesmas Kecamatan Penjaringan telah memiliki fasilitas kesehatan yang memadai hingga tenaga medisnya siap, fasilitasnya siap, bahkan APD sudah disiapkan,” kata Riza.

Lanjut Riza, di tanggal 4 Juni 2020, berharap bisa menghakiri masa PSBB, sebagaiman disampaikan oleh pak gubernur. Tentu sangat bergantung pada kesiapan, ketaatan dan kepatuhan warga, dan jika setelah tanggal 5 Juni 2020 nanti jika berhasil, dalam minggu terahkir, dapat memasuki masa transisi atau masa penormalan baru.

” Kita di Jakarta ini seluruh rumah sakit seluruh puskesmas menurut laporan diskusi paparan dan pengecekan semuanya siap, dari tenaga medis, obat- obatan, APD, masker dan yang lainya,” ucapnya.

Riza juga meminta dukungan seluruh masyarakat untuk tetap sabar berada di rumah hingga masa transisi atau penormalan, barulah semua harus mengikuti protokol kesehatan, protokol penormalan baru dan protokol masa transisi.

” Nanti kita atur untuk kegiatan yang dibuka dan kemudian juga nanti kita perhatikan pengaturan jamnya dan jumlah pengunjungnya bahkan kendaraan parkir sudah kita atur,” tutupnya.

Dalam kunjungan tersebut, urut hadir mendampingi Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Wakil Wali Kota Ali Maulana Hakim, Asisten Administrasi Dan Kesejahteraan Rakyat Wawan Budi Rohman, Kasudin Kesehatan Yudi Dimyati, Camat Penjaringan Depika Romadi dan Lurah Pejagalan Ichsan Firdaosy.(Sunarno)

Tinggalkan Balasan