Wagub DKI Ahmad Riza Patria Tinjau Kesiapan Lahan TPU Rorotan

Jakarta. MCNN – Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria didampingi Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim meninjau kesiapan pematangan lahan TPU Rorotan yang akan difungsikan sebagai pemakaman COVID-19.

“Insya Allah, mulai minggu depan TPU Rorotan sudah bisa difungsikan. Sekarang ini, masih dalam proses penyiapan akses jalan menuju tempat pemakaman. Disini memiliki 25 hektar luas lahan untuk pemakaman dan sebanyak 8.000 meter persegi sudah siap dengan kapasitas 1500 petak makam,” sebut Wagub Riza Patria saat monitoring kesiapan lahan TPU Rorotan yang berlokasi di lingkungan RW 09 Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Rabu (27/1).

Riza menegaskan, pada prinsipnya ketersediaan lahan tidak ada masalah. Sekalipun Jakarta adalah ibu kota, sulit menyiapkan lahan dalam jumlah besar tapi untuk pemakaman COVID-19 akan disiapkan dengan sebaik mungkin. “Di bulan depan secara bertahap kita akan mempersiapkan tidak kurang dari 17.100 petak. Nanti setiap bulan akan kami tambah 1.000 petak kurang lebih,” ujarnya.

Selain TPU Rorotan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga menyiapkan lahan TPU Bambu Apus yang memiliki luas total 5 hektar dan yang siap pakai sekitar 3.000 m2 dengan daya tampung 800 petak. Kemudian di TPU Srengseng Sawah juga dalam proses persiapan seluas total 3,4 hektar dengan daya tampung 1.900 petak. Selanjutnya, Tegal Alur juga ada 1,3 hektar tambahan dengan daya tampung 800 petak, Kramat Tiga juga akan disediakan 9.000 petak yang masih dalam proses persiapan seluas 5,2 hektar dan di Pondok Gede rencananya ada lahan seluas 2,1 hektar dengan kemampuan 3.900 petak makam.

“Dengan demikian kita terus berupaya agar kedepannya tempat-tempat pemakaman ini tidak diisi lagi oleh korban-korban COVID-19. Tentu dengan harapan dukungan dari masyarakat mari kita terus laksanakan prorokol COVID dengan sebaik-baiknya seperti menerapkan 3M, hidup sehat, teratur, disinfektan selalu dilakukan di rumah. Jangan lupa hand sanitizer, berolahraga, berjemur kemudian makan yang bergizi, herbal, dan sebagainya,” ungkap Riza.

( Eko )

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.