Wacana Pembangunan Kantor Damkar, UPTD Pertanian Wilayah VI Data Tanaman

Sukabumi. MCNN – Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) dinas Pertanian wilayah VI Jampang Kulon Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat melakukan pendataan tanaman di Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Adapun pendataan tanaman tersebut dilakukan menyusul rencana pengadaan tanah untuk pembangunan kantor pemadam kebakaran di Ciemas Kabupaten Sukabumi.

Kepala UPTD Pertanian Wilayah VI Jampang Kulon Yaya Kuswaya menjelaskan kepada awak media pada Senin (22/2/2020), bahwa pendataan itu dilakukan sehubungan akan dibangun kantor pemadam kebakaran oleh Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Sukabumi.

“Kami ditugaskan oleh Kepala Dinas Pertanian untuk menginventarisir dan mengidentifikasi sejumlah tanaman tegakan di atas lahan yang akan dibangun Posko Damkar Ciemas, Nantinya, tanaman di atas lahan tersebut akan ditebang, dan akan diganti,” ujar Yaya Kuswaya.

Selanjutnya dia menjelaskan udah didata sejumlah pohon yang masuk kategori tahunan dan musiman. Jadi bukan hanya lahannya saja yang dibeli.

“Adapun jenis tanaman yang sudah terdata adalah beberapa pohon, seperti cengkeh, rambutan, lengkeng, mangga, sawo belanda, huni, jambu air, jengkol, alpukat, salam, sirsak, kelapa dalam, albazia, mahoni, nangka, jambu batu, hanjuang, cikas, Juga beberapa jenis pohon pisang, lengkuas, pepaya, ubi jalar,hiris, katuk, puring, kedondong cina, panglay, talas, jaat, kaladi, serta padi gogo. “Jumlah luas lahan semuanya 2080 meter persegi,” Pungkas Yaya.

Achmad Zazuli

 90 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan