Wabup Sukabumi Resmikan Klinik Pratama Tabayyun

Sukabumi. MCNN – Hari Jumat (09/04/2021) Wakil Bupati Sukabumi H.Iyos Somantri menghadiri peresmian dan potong pita Klinik Pratama Tabayyun di Padabeunghar Kec Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi yang sebelumnya telah berproses kurang lebih 1,5 tahun membangun infrastruktur layanan kesehatan.

Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri  menyampaikan bahwa peran serta dan kontribusi Klinik kesehatan akan sangat signifikan dengan peningkata derajat kesehatan masyarakat.

“saya meyakini pengoperasian klinik ini dapat membantu Pemerintah Daerah dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat terutama di wilayah Jampang Tengah dan Cikembar, maka dengan tersedianya layanan kesehatan yang berkualitas turut menciptakan masyarakat yang sehat dan sejahtera lahir batin” jelasnya.

Wabup juga menambahkan, Kolaborasi antara fasilitas kesehatan yang dibangun oleh pemerintah dan swasta bisa mengoptimalkan pelayanan terhadap masyarakat.

“kami menyadari bahwa pemerintah belum bisa memberikan layanan menyeluruh, karena itu hadirnya fasilitas kesehatan swasta sangat membantu pemerintah dalam pelayanan kesehatan di Kab Sukabumi” imbuh iyos.

Direktur Klinik Pratama Tabayyun dr. Rusli Pranasti dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Klinik Pratama ini merupakan sebuah simbol dari kebersamaan sekaligus fasilitas layanan kesehatan yang bisa dimanpaatkan untuk.meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Kami bercita cita klinik ini bisa menjadi inovasi dunia kesehatan dan diharapkan masyarakat puas dengan pelayanan kesehatan di klinik ini”  imbuh Rusli.

Kadis Kesehatan Harun Alrasyid turut menyampaikan saat hadir dalam acara tersebut, “ klinik kesehatan seperti ini sinergis dengan skala prioritas yang menjadi visi dan misi Kab Sukabumi yaitu optimalisasi pelayanan kesehatan termasuk terbangunya infrastruktur kesehatan dan kemudahan akses kesehatan masyarakat” ujar Harun.

kegiatan peresmian klinik di akhiri dengan acara pemberian santunan kepada anak yatim dan pemberian Al quran untuk mesjid, dilanjutkan dengan penandatanganan Prasasti Klinik Pratama Tabayyun dan membuka selubung papan nama oleh Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri
(Achmad Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.