Wabup Sukabumi Lantik FKUB Kabupaten Sukabumi Masa Bhakti 2020-2025

Sukabumi.Cybernewnasional.com- Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri melantik Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sukabumi untuk masa bhakti 2020 – 2025 di Pendopo Kabupaten Sukabumi. Rabu (15/9/2021)

Dalam sambutannya Iyos menyampaikan bahwa sinergitas pengurus FKUB dan pemerintah Kabupaten Sukabumi harus terus terjalin dengan baik demi terwujudnya kerukunan antar umat beragama khususnya di Kabupaten Sukabumi.

Dengan itu kata Iyos bahwa untuk pemberdayaan FKUB dan pendirian rumah ibadah merujuk kepada Peraturan Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri nomor 8 dan 9 tahun 2006 tentang pedoman pelaksanaan tugas Kepala daerah/ Wakil Kepala Daerah dalam pemeliharaan kerukunan antar umat beragama.

” Karena itu pemerintah bersama sama FKUB bersinergi memberi layanan untuk kenyamanan umat beragama di Kab.Sukabumi. FKUB merupakan salah satu dari 3 organisasi mandatori sebagaimana diamanatkan dalam peraturan Menteri Agama dan Menteri Dalam tersebut,” ujar Iyos.

Wabub juga mengucapkan selamat atas dilantiknya para pengurus FKUB masa bakti
2020 – 2025 , dan berharap para pengurus yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Untuk mewujudkan pemeliharaan kerukunan umat beragama di Kabupaten Sukabumi, saya mengajak jajaran pengurus forum yang baru untuk lebih bersinergi dengan berbagai elemen dan stakeholder di Kabupaten Sukabumi” ujarnya.

Deden Suhendar selaku ketua FKUB turut menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sukabumi yang memfasilitasi kegiatan pelantikan tersebut.

“Tanpa political will dari Bapak Bupati serta Wakil, sulit kegiatan ini bisa terwujud dan terlaksana seperti ini, sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” kata Deden.

“Ini menjadi sejarah, karna sejak tahun 2006 sampai sekarang baru pertama diadakan pelantikan di Pendopo Sukabumi terkait dengan FKUB. Sehingga tentunya ini merupakan kesan tersendiri bagi kami, mudah mudahan FKUB kedepan mampu merawat dan melestarikan kerukunan umat beragama di Kabupaten Sukabumi.terangnya.

Penulis :Achmad Zazuli
Editor : Sunarno

 127 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.