Wabup Iyos Apresiasi Fasilitas Pendukung untuk Pengunjung di Kawasan Wisata

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri yang juga ketua BP CPUGGp menyatakan bahwa pembangunan Laska Eco Resort Ciletuh yang berada di Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas akan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

Hal itu disampaikan Wabup Iyos saat peletakan batu pertama (Groundbreaking) proyek laska di Desa Girimukti, pada Selasa 31 Januari 2023.

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri mengatakan, pembangunan laska eco resort ciletuh bisa mempercepat gerak langkah kawasan wisata geopark ciletuh dimata dunia, karena laska resort ini menjadi salah satu hotel yang menyediakan Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (Mice). Sehingga dimungkinkan akan banyak pengunjung yang akan melakukan pertemuan di tempat ini.

“Kami sangat menyambut baik dan berterimakasih atas dibangunnya laska eco resort di kawasan ciletuh Palabuhanratu dengan menyediakan amenitas (fasilitas pendukung) yang dibutuhkan dikawasan objek wisata bagi pengunjung” Ungkapnya

Wabup berpesan, forkopimcam terus berkolaborasi dengan masyarakat untuk memberikan edukasi pelayanan yang aman, nyaman, dan damai terhadap wisatawan yang berkunjung ke Kab. Sukabumi.

“Camat dan Kepala Desa untuk terus memberikan arahan kepada masyarakat agar mengedukasi supaya masyarakat Someah Hade Kasemah (memperlakukan tamu dengan baik)” Pintanya

Wabup berharap, pembangunan Laska Eco Resort Ciletuh bisa rampung selama satu tahun kedepan, agar segera dinikmati oleh para pengunjung dan manfaatnya dirasakan oleh masyarakat.

Sementara itu Direksi PT. Grha Prima Sejahtera Didin Nurhadi menjelaskan, Laska ini memiliki arti cinta atau peduli lingkungan. Maka dengan laska tersebut pengunjung dapat bersinergi dan peduli dengan alam.

Laska eco resort geopark akan membuka kamar sekitar 60 kamar, dengan berbagai fasilitas yang akan memanjakan para pengunjung. Hotel ini dengan predikat bintang 3.

“Kalau misalkan Laska Resort Geopark ini diterima masyarakat nanti kita akan membuka tahap-tahap yang lain untuk pengembangan” Katanya

Kata Didin, pihaknya memiliki dua hotel di wilayah Jawa Barat, yakni hotel Vape Subang predikat bintang 2 dengan 108 kamar, Santika Sukabumi dengan 88 kamar dan laska eco geopark yang ketiga dengan 60 kamar.

“Semoga dengan pembangunan hotel yang ketiga ini bisa mensejahterakan lingkungan di kab. Sukabumi dan menjadi Pendapat Asli Daerah(PAD) di Kab. Sukabumi” Bebernya

Diakhir kegiatan dilakukan peletakan baru pertama dan peninjauan lokasi pembangunan laska eco resort geopark.

(Azhari M)

 924 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.