Viral, Rekaman CCTV Kemiripan Pelaku Hipnotis di Tiga Lokasi

Wajah Pelaku Hipnotis yang kini Viral. (Foto Tangkapan Layar Video CCTV)

MCNN — Awal tahun 2021 dihebohkan dengan Viralnya kejadian pencurian dengan dugaan modus Hipnotis penjaga toko.

Dari waktu yang berdekatan, warga net menduga pelakunya sama dari tiga lokasi berbeda.

Perhatikan beberapa rekaman CCTV berikut ini, hasil dari penelusuran Cybernewsnasional.com di unggahan media sosial.

Video pertama berlokasi di Link BRI Penjaringan Jakarta Utara yang terjadi bulan Desember 2020, sebelum beraksi di Pondok Aren dan Cimone.

 

Video lainnya di Pondok Aren Kota Tangerang Selatan. yang terjadi pada Selasa (28/12/20).

 

Berikut rekaman CCTV selanjutnya terdengar dialog antara pelaku dengan penjaga toko sebelum pelaku kabur membawa uang dan barang berharga lainnya, terjadi di Cimone Kota Tangerang. Jum’at (1/1/21) petang.

Kejadian di dua lokasi di Tangerang dengan modus yang hampir sama, menanyakan BOS pada penjaga Toko kemudian meminjam hp kepada penjaga tersebut.

Selanjutnya memanipulasi atau mengubah kontak WA hp si bos di hp penjaga toko dengan nomor temannya. Lalu temannya yang berada di luar memerintahkan penjaga toko untuk mempersiapkan uang dan diberikan kepada pelaku.

Wajah teman pelaku pencurian dengan hipnotis saat beraksi di Penjaringan Jakarta Utara beberapa waktu lalu. (Foto Tangkapan Layar Video CCTV)

Kerugian berupa uang dan ponsel serta Tablet Kasir dari Toko itu raib. Dengan Viralnya video-video tersebut warga net berharap Polisi dapat segera bertindak cepat menangkap para pelaku.

(Ups)

 

 1,012 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan