Viral Karena Di Terlantarkan Keluarga, Ternyata Berita Tersebut Hoax

Hoax-Cybernewsnasional.com

MCNN, Kota Tangerang – Seorang Nenek berusia kurang lebih 140 tahun, Hatima yang baru-baru ini sempat viral di media karena dikabarkan hidupnya susah dan di telantarkan keluarganya sendiri, ternyata tidak benar.

Ternyata, Nenek renta yang tinggal di Kampung Sangiang, Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang itu masih diurusi dan mendapatkan perhatian dari anak-anaknya.

Viral-Cybernewsnasional.com

Camat Periuk, H. Maryono Hasan saat mengunjungi kediaman Nenek Hatima di dampingi Lurah Sangiang Jaya Dwiana L Nugraha menjelaskan “Dia masih diurusi keluarganya,” jelasnya. Minggu (19/04/2020).

Hatima memliki lima orang anak. Tiga di antaranya tinggal satu RT dengan Hatima. Sementara satu lainnya berbeda RT dan satu lagi tinggal di Kalideres.

Maryono juga mengatakan seluruh anaknya masih mempedulikan Hatima. “Anaknya ada lima dan masih peduli. Bukan seperti berita yang beredar,” ucapnya.

Rumah bekelir hijau yang dimukim Hatima terlihat masih layak. Menurut Maryono, rumah Hatima telah dibedah pemerintah pada 2013.

Maryono mengeklaim pemerintah tidak memperdulikan Hatima. Menurutnya, sampai sekarang Hatima masih termasuk dalam penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

“Keluarganya masih tercatat menerima program PKH melalui Sunata (menantu Hatima),” terangnya.

Maryono menambahkan Hatima juga dalam waktu dekat akan menerima bantuan terdampak virus corona atau Covid-19.

“Jadi, nanti kami bantu lagi lewat program bantuan terdampak corona,” pungkasnya.

(Angga).

Tinggalkan Balasan