Vaksinasi Massal PT KBN Sukses dan Melebihi Target Mencapai 111 persen

Jakarta, MCNN – Vaksinasi massal tahap pertama dan tahap kedua yang diselenggarakan oleh PT Kawasan Berikat Nusantara (KBN) berhasil melebihi target awal.

“Total vaksinasi mencapai 39.155 orang dari target awal 35.200 orang atau 111 persen,” ungkap Sekretaris Panitia Tim Vaksinasi PT KBN, Djoko Triono kepada cybernewsnasional.com, Kamis (26/8/2021) di Jakarta.

Djoko mengatakan, vaksinasi massal diselenggarakan di Sentra Vaksinasi KBN selama 41 hari, sejak tanggal 1 Juli hingga 23 Agustus 2021.

“Awalnya kami menargetkan 700 orang dapat divaksin perhari. Ternyata setelah dihitung rata-rata malah hampir 1000 orang perhari,” tuturnya.

Untuk vaksinator, sambung Djoko, Sentra Vaksinasi KBN menyediakan sebanyak 113 tenaga kesehatan (Nakes) yang dibagi menjadi 7 tim dan dijadwalkan secara bergantian.

Tenaga vaksinator yang utama berasal dari tenaga kesehatan (Nakes) RSU Pekerja dan didukung oleh Nakes dari  Kesdam Jaya, TNI AL, Kelurahan Sukapura dan Kecamatan Cilincing.

Djoko menyampaikan, vaksin disediakan dari pemerintah yang dikelola oleh Puskesmas Cilincing dan TNI, sedangkan KBN menyiapkan fasilitas penunjang pelaksanaan vaksinasi massal seperti mini ICU dan unit ambulans.

“Peserta vaksin dari umur 12 tahun, ibu hamil dan Lansia. Sepanjang program vaksinasi massal, hanya satu peserta yang mengalami KIPI. Tapi sudah kita tangani dengan baik,” ujar Djoko.

Dijelaskannya, adanya sentra vaksinasi KBN pada awalnya adalah penugasan dari pemerintah melalui Badan yang mengurusi BUMD DKI Jakarta dimana DKI punya saham sebesar 27% saham di KBN.

“Karena ini tugas mulia makanya Bapak Dirut KBN sendiri yang sebagai Ketua Panitia. Ini sebagai wujud KBN hadir untuk melayani seluruh masyarakat di Jakarta, khususnya Jakarta Utara,” pungkasnya. (KN)

 227 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.