Vaksinasi BINDA Jabar di Caringin, Puluhan Santri Ponpes Roudlotul Fidyan Antusias Minta di Vaksin

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Puluhan santriwan dan santriwati Pondok Pesantren Roudlotul Fidyan Caringin antusias datang ke Gerai Vaksinasi Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Barat, Kamis (11/08/2022).

Diketahui, BIN Daerah Jabar melalui Posda BIN Kabupaten Sukabumi bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi gencar laksanakan vaksinasi Covid 19.

Didukung Pemdes Caringin Wetan, Kali ini BIN membuka gerai vaksinasi di depan kantor Desa Caringin Wetan dengan Puskesmas Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi.

Bersamaan dengan pelaksanaan penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di Aula Desa, warga berkumpul sekalian melaksanakan vaksinasi bagi yang belum.

Salah satu santri Ponpes Roudlotul Fidyan, Jujun Junaedi mengatakan, inisiatif santri untuk vaksinasi datang dari kesadaran para santri atas kesehatan dan pentingnya vaksin.

“Ustadz Ryan Firmansyah selaku pengasuh Ponpes juga menyarankan untuk vaksinasi sebagai bagian dari ikhtiar kesehatan,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kaposda BIN Kabupaten Sukabumi, Aam Abdul Salam menyampaikan hal senada, selain itu ia menyampaikan informasi target capain hari ini sejumlah 4000 dosis vaksin se-Kabupaten Sukabumi.

Terpantau hadir dalam kegiatan, anggota sekretariat Satgas Covid Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani, Kapus Caringin H Ade Rahman, SKM MM, Babinsa Desa Caringin Wetan Serda Alex Teguh E dari Koramil 0607/11 Caringin, Kades Caringin Wetan Dedi Suhendar dan beberapa stakeholder lain yang turut membantu sukses terlaksananya vaksinasi.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.