Usai Wisata, 46 Warga Dasana Indah Tangerang Positif Covid 19

Armada 4 unit ambulance siap berangkat evakuasi warga yang terkonfirmasi positif Covid 19 di Dasana Indah Kabupaten Tangerang. (Foto Tangkapan Layar Video)

KABUPATEN TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Satu wilayah RW di Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang dilockdown, usai 46 warganya terkonfirmasi positif Covid 19 pada pertengahan Ramadhan ini.

Diduga kuat, mereka terpapar virus Covid 19 usai melakukan tradisi munggahan sebelum Ramadhan, berwisata ke luar daerah dengan menggunakan Bis, total 60 orang warga yang ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Warga Munggahan ke Bogor, berangkat satu bis 60 orang, awalnya 4 orang sakit diperiksa positif Covid 19, lalu semua diswab bertambah 46 orang dan kemarin hari Minggu sudah dibawa ke Hotel Yasmin,” Jelas salahsatu pengurus RT di posko Kampung Tangguh RW 28, Senin (26/04/21) yang enggan menyebutkan namanya.

Pada hari sebelumnya, Minggu (25/04) puluhan warga RW 28 Kelurahan Bojong Nangka dievakuasi ke Hotel Yasmin yang merupakan tempat perawatan pasien Covid 19 di wilayah kabupaten Tangerang, menggunakan 4 unit mobil ambulans.

Situasi pemukiman warga RW 28 Kelurahan Bojong Nangka, Kelapa Dua Kabupaten Tangerang. Senin (26/04) Sore. (Foto Supriyadi)

Evakuasi tersebut pun direkam oleh salah seorang petugas di lokasi, dalam rekaman jelas disebutkan bahwa total 46 terkonfirmasi positif Covid 19 dan sebagian warga sudah dievakuasi ke Hotel Yasmin sebelumnya.

“ini ada 4 mobil yang akan jalan ke Hotel Yasmin Binong, mudah-mudahan semuanya segera diberikan kesehatan oleh Allah SWT, hari ini diberangkatkan lagi mobil, yang kemarin sudah diberangkatkan total 6 mobil ke Hotel Yasmin,” Ujar si Petugas berkacamata dalam video yang beredar di WAG pada Minggu (25/04).

(Ups)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.