Usai Viral, Kades di Tangerang Serahkan Seragam Loreng ke TNI

Lurah Tumpang Sugian, Kades Wanakerta Kabupaten Tangerang serahkan seragam loreng TNI AD ke Pihak Kodim 0510/Tigaraksa.

KABUPATEN TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Viral aksi Kepala Desa Wanakerta, Sindang Jaya Kabupaten Tangerang mengenakan seragam loreng TNI Angkatan Darat di Media Sosial beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, rekaman suara yang diduga suara Kades itu pun menuai ragam tanggapan dan dari aksinya memakai seragam TNI itu banyak menuai komentar dari netizen di jagat Maya.

Baca Juga : Kades Wanakerta Lecehkan Wartawan, Ragam Tanggapan Pewarta Hingga Dewan Pers

Komandan Distrik Militer 0510/Tigaraksa, Letkol Inf. Bangun IE Siregar bergerak cepat perintahkan jajarannya untuk lakukan tindakan dari video dan foto yang menyebar luas.

Akhirnya seragam yang dikenakan Tumpang Sugian sebagai Kepala Desa (Kades) diserahkan kepada tim Intel Kodim 0510/Tigaraksa, Jum’at (11/03/2022).

Sebelumnya para kepala Desa di wilayah Kabupaten Tangerang mendapat pendidikan dan pelatihan dari TNI oleh lembaga pendidikan Infanteri di Bandung, Jawa Barat. Namun seragam loreng digunakan Kades Wanakerta diduga dipakai diluar kegiatan tersebut.

Dalam penyerahan baju seragam tersebut dipimpin Pasi Intel Kodim 0510/Tigaraksa Lettu Inf Ali Maskuri, Lettda Inf Wahyono Dan Unit Intel, unit Intel Serka Suyoto dan Provost Kodim 0510/Tigaraksa serta disaksikan oleh pembina Apdesi, Jembar, bersama Dadan Gandana Kepala dinas Pemdes Kabupaten Tangerang didampingi Didik Darmani Kades Sindang Panon.

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Inf Bangun IE Siregar mengucapkan terimakasih kepada Kades Wanakerta Tumpang Sugian atas kerjasamanya menyerahkan baju PDL TNI yang digunakan hingga viral.

“Saya berharap Kades bisa menerapkan dan mengaplikasikan ilmu kepemimpinan yang diperolehnya dari lembaga pendidikan Infanteri dengan benar dan baik kepada masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga : Rekam Jejak Kades Wanakerta, Dipolisikan Alam Sutera Hingga Pamer Dolar Jelang Pilkades

Menurutnya, tidak semua pemimpin punya kesempatan dilatih di lembaga yang hebat itu.

“Saya pun dilatih di sana. Kehormatan itu tidak sebatas pakaian tetapi kinerja yang bagus sesuai amanah yang diberikan oleh Tuhan dan rakyat, itulah kebanggaan yang ditunggu dari para pelatih, warga dan kita semua,” jelasnya.

Dandim juga menyebutkan dirinya, akan lebih bangga dan lebih hormat bila para Kades Kabupaten Tangerang alumni Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif) Bandung 2022 bisa bekerja giat, benar dan dicintai rakyatnya.

“Saya pasti salut sekali. Saya yakin Pussenif pun akan lebih bangga jika mendengar alumnusnya berhasil membina masyarakat,” pungkasnya.
(MUS)

Editor:Ups

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.