Usai Sertijab Kasatlantas Beserta Personil Tinjau Pos Gugus Tegas Covid – 19 Direst Area

Tanggamus, MCNN – Kasat Lantas Iptu Rudi.S.SH. seusai serah terima jabatan,(Sertijab), langsung bertugas, bersama Personil Lalu Lintas, melakukan Croscek sekaligus peninjauam pos pantau gugus tugas pencegahan Covid-19 di Rest Area Pugung, Rabu (8/4/20) siang.

Peninjauan tersebut dilaksanakan supaya mengetahui langsung personel gabungan yang sedang melaksanakan tugas dalam pencegahan dan memutus rantai Covid-19 atau Virus Corona, di area tersebut.

Selain Croscek di lapangan Kasatlantas juga memberikan motivasi Kepada anggota supaya bertugas selalu mengedepankan pengayoman dan pelayanan, serta menanyakan data-data masyarakat yang telah didata serta dilakukan pemeriksaan tim kesehatan.

“Bersama Personil lalulintas , kami melaksanakan peninjauan guna mengetahui kondisi personel lalulintas yang tergabung yang sedang melaksanakan di Pos Pantau Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 di Rest Area Pugung,” ucap Kasat Lantas Iptu Rudi.S.SH mewakili Kapolres Tanggamus, AKBP Hesmu Baroto, SIk.MM.

Dikatakan Iptu Rudi.S.SH, Untuk kendaraan yang diperiksa sementara ini diutamakan angkutan umum seperti bus dan travel. Sebab bersifat massal atau lebih tinggi kerawanan penyebaran wabah.

Dipilihnya pos pantau Covid-19 di rest area Pugung karena lebih tinggi intensitas mobilitasnya, sebab berbatasan dengan Pringsewu, Pesawaran dan Bandar Lampung,” katanya.

Diterangkanya, operasional pos 24 jam penuh. Peran pos pantau untuk mendata orang yang masuk ke Tanggamus. Hal ini untuk mendapatkan data jumlah warga dalam pantauan dan orang dalam pantauan (ODP).

Dengan begitu maka memudahkan tim siaga Covid-19 untuk memantau orang yang baru tiba di Tanggamus. Sebab secara tidak langsung mereka berstatus warga dalam pantauan. Dan jika sakit berstatus ODP,” terangnya.

Sementara itu, di pos pantau Covid-19, setiap orang di data nama, asal perjalanan dan alamat tujuan. Selanjutnya diperiksa suhu tubuhnya dan ada tidak keluhan yang dialami sebelumnya.

Disana juga disosialisasikan pencegahan Covid-19 mulai dari biasakan cuci tangan, tidak keluar rumah atau berkumpul di keramaian, dan segera ke sarana kesehatan jika alami batuk dan demam,” jelasnya.

(R17AL)

Tinggalkan Balasan