Usai Ditata Ulang, Destinasi Wisata Geyser Cisolok Kini Makin Indah dan Nyaman dengan Wajah Baru

SUKABUMI, Cybernewsnasional.com – Pemkab Sukabumi terus melakukan penataan Destinasi wisata Geyser Cisolok, Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi. Kini destinasi wisata tersebut mulai menampilkan wajah baru yang indah dan nyaman. Penataan tersebut dilakukan secara kolaborasi oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) beserta para pedagang di kawasan objek wisata.

Demikian disampaikan Camat Cisolok Jenal Abidin di lokasi wisata pemandian air panas (Geyser Cisolok), Minggu, 23 Juni 2024.

Geyser adalah mata air panas yang menyemburkan uap dan air panas secara berkala. Kata geyser berasal dari bahasa Islandia geysit yang berarti menyembur. Lokasi terjadinya geyser Geyser adalah kondisi yang sangat jarang terjadi.

Kondisi ini terbentuk secara kebetulan. Hanya ada kurang dari 1.000 geyser di Bumi. Geyser tersebut tersebar hanya di 5 negara, yaitu Amerika Serikat, Rusia, Chile, Selandia Baru, dan Islandia. Sebagian besar geyser terdapat di Taman Nasional Yellowstone, Amerika Serikat.

Geyser selalu berada di wilayah yang dekat dengan gunung berapi yang aktif karena memerlukan beberapa syarat untuk terjadi. Berikut adalah kondisi yang diperlukan untuk terjadinya geyser adalah terdapat batuan panas di bawahnya Terdapat air tanah yang cukup Terdapat reservoir air di bawah permukaan Terdapat saluran untuk tempat keluarnya air di permukaan.

Jenal Abidin menjelaskan, wisata geyser Cisolok ditata untuk memenuhi prasyarat sapta pesona wisata alam diantaranya bersih, indah, aman dan nyaman bagi wisatawan yang berkunjung.

“Ini semua berkat kerja bersama semua pihak, baik itu Kecamatan, Koramil, Polsek, Desa, pengelola destinasi wisata hingga masyarakat,” ujarnya
Camat optimis, keindahan alam yang terjaga dan lingkungan bersih seperti kondisi geyser Cisolok saat ini akan memberikan pengalaman wisata yang mengesankan bagi wisatawan domestikl maupun manca negara.

“Alhamdulillah kami ucapkan terimakasih kepada semua jajaran yang telah membantu dalam melakukan penataan kawasan destinasi wisata, terutama peran serta masyarakat dan para pedagang,” ungkapnya.

Camat mengajak wisatwan untuk berlibur dan menikamti keindahan yang ditawarkan oleh destinasi wisata Geyser Cisolok.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.