Usai Cetak Gol, Pemain Legendaris Ricky Yacobi Jatuh Saat Berselebrasi

Ricky Yacobi dievakuasi dari lapangan hijau.

JAKARTA, MCNN–Sepak bola Indonesia kembali kehilangan sosok pemain legendaris, pencetak gol saat Indonesia melawan klub AC Milan 2011 lalu.

Mantan penyerang timnas Indonesia, Ricky Yacobi, pria kelahiran Medan 12 Maret 1963 meninggal dunia pada Sabtu (21/11/2020).

Dari informasi yang diterima Cybernewsnasional.com, Ricky Yacobi meninggal di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Mintohardjo Tanah Abang Jakarta Pusat.

Ricky Yacobi dikabarkan mengalami serangan jantung usai mencetak gol saat bermain sepakbola di Lapangan A Senayan pada Sabtu pagi.

Syafril P Siregar rekan Ricky yang ikut dalam permainan tersebut menceritakan tidak ada tanda-tanda apapun dari pria 57 tahun tersebut.

Ricky datang lebih dulu bahkan masih sempat bercengkrama juga mengatur formasi sebelum pertandingan.

“Sejak pagi memang tidak ada tanda apa-apa, beliau memang tidak seperti biasa datang lebih dulu ke lapangan dan banyak bercerita dengan semuanya. Beliau juga yang mengatur kita foto-foto rapih sebelum pertandingan di mulai,” ujar Syafril saat dihubungi awak media.

Syafril pun mengatakan saat pertandingan baru 15 menit berjalan, Ricky mengalami serangan jantung saat melakukan selebrasi usai mencetak gol. Mantan pemain klub Matshushita FC Jepang itu tiba-tiba terjatuh dan kehilangan kesadaran.

“Kami baru main sekitar 15 menit sebelum kejadian. Selepas cetak gol, dia selebrasi ke arah saya. Tapi gak lama langsung jatuh,” jelasnya.

Ricky Yacobi saat bermain dengan klub AC Milan tahun 2011, Berakhir dengan skor 5-1. Ricky satu-satunya pencetak gol dari Timnas Indonesia. (Foto istimewa).

Semasa aktif bermain, Ricky Yacobi termasuk salah satu penyerang terbaik yang dimiliki oleh Indonesia.

Lelaki kelahiran Medan, Sumatera Utara itu turut mengantarkan timnas Indonesia meraih medali emas SEA Games 1987.

Ricky mengawali karirnya bersama PSMS Medan dan sempat mengantarkan klub tersebut menjuarai Piala Suratin. Ia kemudian hijrah ke Jawa untuk bermain bersama Arseto Solo. (Ups)

 438 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan