Upaya Tingkat Pendidikan Warga Rusun Marunda Ikut  Paket C

Jakarta. MCNN – Dalam upaya meningkatkan taraf pendidikan dikalangan penghuni rumah susun Marunda, Kepala Unit Pelayanan Rumah Susun ( UPRS ) Marunda bekerja sama dengan Yayasan Rumah Zakat melakukan pensetaraan ijazah SMA dengan pembelajaran Paket C di Blok D Rusun Marunda Kelurahan Marunda by Kecamatan Cilincing Jakarta Utara.

Program paket C merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat usia sekolah dan usia dewasa yang karena berbagai sebab tidak melanjutkan pendidikan.

Rumah Susun Marunda sudah dua angkatan mengadakan Pelatihan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat ( PKBM) di lingkungan Rusun Marunda Kelurahan Marunda Kecamatan Cilincing Jakarta Utara.

Menurut keterangan kepala Unit Pelayanan Rumah Susun ( UPRS ) Marunda Ageng Darmintono, sudah kedua kalinya mengadakan PKBM untuk usia produktif, tahun kemaren sudah meluluskan 23 siswa untuk penyetaraan paket C setara dengan SMA.

” Tahun ini memasuki angkatan kedua dengan jumlah 30 siswa. Kami bekerja sama yayasan rumah zakat,” tutup Ageng Darmintono di Rusun. Jumat ( 6/8/2021)

ES

 54 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.