Upaya Cegah Covid-19, Bhabinkamtibmas Sangiang Jaya Terus Himbau Warga Untuk Swab

Swab-Cybernewsnasional.com

TANGERANG, Cybernewsnasional. Com – Polsek Jatiuwung melalui bhabinkamtibmas Kelurahan Sangiang Jaya terus berupaya mencegah penyebaran covid-19, seperti melakukan penempelan stiker himbauan pemudik untuk melaksanakan swab .

Selain melakukan penempelan stiker, bhabinkamtibmas Kelurahan Sangiang Jaya juga mengunjungi warga yang pernah mengalami covid-19 dan menghimbau untuk tetap terapkan protokol kesehatan, menyambangi warga terus di lakukan di wilayah Kelurahan Sangiang Jaya, Minggu (23/05/2021).

Sakimin salah satu pemudik sedang dilakukan tes swab disaksikan Polsek Jatiuwung

Hal tersebut di katakan Bhabinkamtibmas Polsek Jatiuwung Kelurahan Sangiang jaya Aiptu Suwarji menjelaskan, menyambangi warga bentuk upaya Polsek Jatiuwung melalui bhabinkamtibmas untuk menghimbau dan mengajak warga melakukan swab mandiri.

Penempelan stiker di lakukan dengan tujuan mengajak warga yang sudah melaksanakan mudik lebaran idul fitri 2021 untuk segera melakukan swab.

Sakimin pemudik saat menunjukkan hasil test swab negatif

Salah satunya mengunjungi warga kampung gebang RT. 01.RW 02 yang melaksanakan swab yaitu Sakimin. “Alhamdulillah warga tersebut sudah melaksanakan swab dan hasilnya di nyatakan negatif,” Aiptu Suwarji.

Sebelumnya bhabinkamtibas, Aiptu Suwarji mengaku sudah menghimbau warga untuk tidak melaksanakan mudik, tetapi masih banyak warga yang memaksakan perjalanan mudik. Jelasnya.

Kekhawatiran Polsek Jatiuwung pasca mudik lebaran, malalui bhabinkamtibmas mengajak pemudik tersebut untuk melakukan swab mandiri.

” Pemudik yang berangkat mudik wajib di swab terlebih dahulu dan kembali setelah mudik di wajibkan untuk di swab lagi,” tegasnya.

Kelurahan Sangiang Jaya sendiri sebanyak 15 pemudik sudah melaksanakan swab baik di puskesmas maupun mandiri dan hasilnya semua pemudik tersebut di nyatakan negatif dan bisa kembali beraktivitas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Lebih lanjut Aiptu Suwarji juga mengatakan, himbauan dan ajakan swab dengan tujuan agar tidak terpapar virus covid-19 pasca mudik lebaran idul fitri 2021.

Suwarji juga mengajak masyarakat untuk bersama – sama menjaga kondusifitas lingkungan agar terjaga serta terpeliharanya situasi Kamtibmas dan bersama – sama memerangi penyebaran covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan.Pungkasnya. (Angga).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.