HTML5 Icon

Untung Bagiyono,S.Pd., Terpilih Menjadi Ketua IGTKI Dalam Konfercam Sukoharjo

PRINGSEWU, Cybernewsnasional.com – Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Pringsewu, mengadakan Konferensi Kecamatan ke VII diselenggarakan di halaman TK Handayani Sukoharjo I, Rabu, (15/01/2020).

Konfercam-Cybernwwsnasional.com

Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua IGTKI Kabupaten Pringsewu Hj. Suwami, M. Pd., Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Sukoharjo Yuli Saptikawati, M.Pd., Pengawas TK kecamatan sukoharjo Pujiono, M.Pd., para Pengurus IGTKI Kabupaten Pringsewu, Kepala TK Se Kecamatan Sukoharjo dan Para dewan guru.

Konferensi IGTKI ini merupakan agenda 5 tahunan IGTKI Kecamatan Sukoharjo yang bertujuan untuk melaporkan kinerja pengurus selama masa baktinya. Selain itu dalam kesempatan ini juga akan diadakan pemilihan pengurus masa bakti 2019-2024 dan penetapan program kerja IGTKI untuk 5 tahun kedepan.

Sukoharjo-Cybernewsnasional.com

Dalam kesempatan ini UPT Pendidikan Yuli Saptikawati juga berkenan memberikan sambutan sekaligus berpesan agar dalam pemilihan pengurus baru nanti bisa bermusyawarah dengan baik agar hasil yang dicapai maksimal dan menjunjung tinggi Pancasila.

“Guru PAUD ataupun TK merupakan pekerjaan yang berat, dikarenakan masa depan anak ditentukan dari usia dini. Untuk itu atas nama dinas pendidikan saya ucapkan terima kasih”, ujar Yuli dihadapan peserta konferensi.

Ditambahkan lebih lanjut oleh Yuli, Guru PAUD/TK merupakan orang pertama yang memberikan ilmu kepada anak sehingga diharapkan Guru PAUD/TK harus bisa mengajarkan toleransi beragama dan mampu menanamkan cita-citanya dalam pikiran anak.

Sementara itu Hj. Suwami, M.Pd., Ketua IGTKI-PGRI Kabupaten Pringsewu dalam laporannya mengatakan IGTKI merupakan organisasi profesi yang menjadi mitra Pemerintah untuk memajukan pendidikan, khususnya pada pendidikan anak usia dini.

Untuk memantapkan perannya, konferensi kali ini mengambil tema Profesional mandiri dan berkualitas dalam mewujudkan guru profesional yang kuat bermanfaat dan berperan aktif mendukung program wajib belajar anak usia 5-6 tahun, ucapnya.

penyelenggaraan konferensi IGTKI tingkat Kecamatan, berdasarkan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART), yang disusun dalam kongres pusat,” terangnya.

Sementara itu, Untung Bagiono Ketua terpilih Setiap Lima Tahun IGTKI selalu ada pergantian kepengurusan, bertujuan untuk mewadahi kepentingan dari guru taman kanak-kanak, baik itu informasi, peningkatan mutu pendidikan.

“Dalam kepengurusan saat ini Ketua Untung Bagiyono,S.Pd., Wakil ketua Uswatun hasanah,S.Pd., Sekretaris Erna Trilitahati,S.Pd, Wakil Sekretaris Unai Sunarsih,S.Pd., Bendahara Sri Haryati,S.Pd., Wakil bndahara Siti Nurjanah,S.Pd., Kompartemen Rokhayati,S.Pd.,” jelasnya.

(R17AL)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: